thif-live.com

Kesal Menu Steak Diprotes 6 Kali, Begini Cara Chef Balas Dendam ke Pelanggan

5 Tanda Menu Spesial di Restoran Tak Perlu Dicoba Menurut Chef
Foto: shutterstock

Jakarta -

Seorang pelanggan protes menu steak yang dipesannya sampai 6 kali! Kesal akan hal ini, chef dan pegawai restoran melakukan balas dendam dengan cara mengejutkan ini.

Pelanggan protes ke chef atau pegawai adalah hal biasa karena mereka umumnya memiliki ekspektasi akan pengalaman dan menu terbaik saat santap di restoran. Namun terkadang, protes yang dilakukan pelanggan kerap tak masuk akal atau berlebihan.

Contohnya pelanggan di sebuah restoran steak di Inggris ini. Ia sampai minta pesanan steak-nya dikembalikan ke dapur 6 kali demi mendapat yang terbaik versinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Mirror UK (8/2/2024), cerita ini disampaikan oleh seorang pegawai restoran steak tersebut di media sosial Reddit. "Saya pernah bekerja di restoran steak mewah saat kuliah sebagai pengantar pesanan makanan. Makanan di sana luar biasa, pelayanan stafnya juga. Semua adalah pengalaman bagus. Kami tidak pernah punya masalah berarti dengan pelanggan," tulis pria tersebut.

pelayan restoranSeorang pelayan restoran bercerita pernah mendapat protes steak hingga 6 kali. Foto: Istimewa

Hingga suatu malam datang pelanggan pria dengan istrinya. "Dia pesan steak filet dengan tingkat kematangan 'medium rare'. Chef biasanya jarang salah soal temperatur. Kami membawa steak yang sudah dipotongnya dan pelanggan itu protes kalau tingkat kematangannya tidak benar," lanjut pria itu.

ADVERTISEMENT

Pelanggan itu pun minta steak pesanannya dikembalikan ke dapur untuk dimasak lebih lama sedikit. Hal ini pun diakui pria itu tidak masalah, tapi yang terjadi, steak itu sampai dikembalikan 6 kali ke dapur!

Manajer restoran bahkan sampai turun tangan. Ia memastikan semuanya akan baik-baik saja. Sang manajer sempat memberi tatapan seolah mengatakan sabar untuk chef tersebut.

Pengantar makanan yang menulis cerita ini mengungkap, "Chef yang saya kenal sebagai sosok sangat profesional dan ramah saat bekerja, terlihat menunjukkan kekesalannya." Chef itu pun memilih balas dendam dengan caranya.

Ia mengambil steak itu dan menjatuhkannya ke lantai. Steak itu diseret dengan kakinya ke seluruh area dapur dan ditendangnya. Setelah itu steak diamsak kembali di atas panggangan.

steakChef balas dendam ke pelanggan dengan membuat steaknya kotor terlebih dahulu. Foto: Getty Images/LauriPatterson

Pria pengantar makanan itu pun menyaksikan chef meletakkan kembali steak ke piring dan dia membawanya ke pelanggan yang banyak protes itu. Pelanggan itu pun menghabiskan pesanan steaknya.

"Dia berterima kasih kepada saya, menggigit steak, dan mengatakan bahwa steaknya sempurna. Saya melapor kembali ke chef, dan dia berkata selama lebih dari 30 tahun berada di dapur, dia belum pernah mendapatkan protes pengembalian steak sebanyak itu. Kami tidak pernah membicarakannya lagi," kata pria tersebut.

Unggahan pria ini di Reddit mendapat banyak tanggapan dari netizen. Banyak yang merasa ngeri karena balas dendam sang chef begitu manis dan tidak terlihat.

Seorang netizen mengatakan, "Cerita ini memberi saya pelajaran untuk berpikir 2 kali sebelum protes mengembalikan pesanan saya dimasak lebih lama. 6 kali (pengembalian) di luar nalar!"

(adr/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat