thif-live.com

Mudik ke Jogja? Jangan Lupa Cicip 5 Gudeg Mercon di Sini

Mudik ke Jogja? Jangan Lupa Cicip 5 Gudeg Mercon di Sini
Foto: Instagram @yogyainfo / @jogjabikinlaper

Jakarta -

Jika mampir atau mudik ke Jogja, jangan lupa mencicipi kuliner gudeg. Selain gudeg biasa, kamu juga bisa mencicipi gudeg mercon yang punya sensasi berbeda.

Sebagian masyarakat Indonesia yang mudik ke Jogja atau sekadar melewatinya di jalur Pansela tidak boleh melewatkan kuliner khas, seperti gudeg.

Gudeg pada dasarnya adalah masakan berbahan utama nangka muda. Dalam prosesnya, potongan daging nangka direbus dengan gula merah dan santan di bawah api kecil selama beberapa jam. Gudeg pun terkenal memiliki rasa yang dominan manis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, di Jogja kamu tidak hanya sebatas menemukan gudeg manis. Para pemudik yang tidak suka gudeg manis juga bisa mencicipi gudeg mercon.

Sesuai namanya, gudeg mercon punya cita rasa perpaduan antara manis dan pedas. Rasa pedasnya muncul karena ada tambahan sambal mercon yang meledak di mulut.

ADVERTISEMENT

Jika tertarik menikmati gudeg mercon yang terkenal enak di Jogja, bisa mampir ke 5 tempat ini. Berikut rekomendasinya!

1. Gudeg Mercon Bu Tinah

Mudik ke Jogja? Jangan Lupa Cicip 5 Gudeg Mercon di SiniGudeg Bu Tinah menjadi salah satu gudeg mercon legendaris di Jogja. Foto: Instagram @yogyainfo

Berbicara tentang gudeg mercon, kamu tentu tidak bisa melewati warung gudeg satu ini. Warung gudeg mercon ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1992.

Bisnis kuliner legendaris ini kini dijalankan oleh anak bu Tinah. Namun, tenang saja karena soal rasa masih sama dengan resep dan ciri khas aslinya.

Gudeg mercon di tempat ini punya rasa pedas yang dominan dari sambal kreceknya. Rasanya semakin pedas karena gudeg ini juga dilengkapi dengan sayur lombok hijau.

Pelanggan bisa menikmatinya dengan tambahan lauk, seperti ceker dan telur. Harganya pun dibanderol mulai dari Rp 20.000-an.

Jika tertarik, bisa mampir ke Gudeg Mercon Bu Tinah yang lokasinya ada di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233. Buka Senin-Minggu mula pukul 21.00 - 01.00 WIB.

Pemesanan atau Informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor 0818-0418-7537.

2. Gudeg Mercon Mbak Yuni

Mudik ke Jogja? Jangan Lupa Cicip 5 Gudeg Mercon di SiniGudeg ini punya rasa pedas nampoll dari sambal mercon. Foto: Instagram @dinfoodiary

Gudeg Mercon Mbak Yuni juga terkenal enak di Jogja. Makan di sini, pelanggan bisa menikmati gudeg yang rasa pedasnya datang dari sambal mercon dari campuran cabe rawit merah dan cabe hijau.

Jika tidak mau terlalu pedas, pelanggan bisa meminta cabenya dikurangi.

Di sini kamu juga bisa memilih lauk-pauk pendamping, mulai dari krecek, ayam ungkep, tempe mendoan, sate usus, sate telur, sampai sate kulit.

Harga gudegnya dibanderol mulai dari Rp 15.000-an. Harga tambahan berbagai sate dan tempe mendoan dibanderol mulai dari Rp 5 ribuan.

Lokasinya bisa ditemui di jl Diponegoro 100 , Yogyakarta (Seberang Bank Mandiri ). Buka mulai pukul 20.00 - 01.00 WIB.

Rekomendasi gudeg mercon lainnya bisa dilihat dari halaman selanjutnya!



Simak Video "D'foodspot: Warung Makan Sauto Sedap Malam yang Unik"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat