thif-live.com

Mengenal Dirty Chai Vs Dirty Matcha, Dua Minuman yang Lagi Populer

fakta soal dirty chai dan dirty matcha
Foto: Getty Images/iStockphoto

Jakarta -

Kini racikan kopi banyak ragamnya. Sebut saja dirty chai dan dirty matcha. Keduanya memiliki karakteristik berbeda. Menyoal rasa, manakah yang lebih enak?

Selain racikan klasik, kopi juga memiliki banyak kreasi baru. Campuran berbagai macam bahan membuat rasa kopi jadi lebih unik dan nikmat.

Dilansir dari Mashed (6/5), ada racikan kopi bernama Dirty Chai dan Dirty Matcha. Dinamakan 'dirty' karena memiliki tampilan yang terlihat 'kotor'.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Padahal tampilan 'kotor' itu karena ada warna cokelat dari kopinya. Meski mengandung unsur nama yang sama, racikannya jauh berbeda.

Lantas, seperti apa racikan yang membedakan dari 2 minuman kopi ini? Keduanya sama-sama mengandung kafein, bisa disajikan panas maupun dingin. Perbedaannya ada pada campuran selain espresso.

ADVERTISEMENT

Keduanya Dibuat dari Campuran Kopi dan Teh

Ternyata, kedua racikan kopi ini masing-masing dicampurkan teh. Namun, jenis teh yang digunakan berbeda.

Chai merupakan minuman panas dari India yang artinya teh. Teh yang digunakan yaitu teh hitam dengan campuran rempah-rempah aromatik dan pedas.

Sedangkan, matcha memiliki rasa yang lebih ringan dan bersahaja. Matcha biasanya diracik menggunakan susu saja, tapi kini ada yang dicampurkan espresso.

Campuran kopi dan teh ini sebenarnya agak tak biasa. Namun, banyak juga orang yang menyukai kombinasi antara espresso dan teh.



Simak Video "Kelezatan Nasi Pedas Tempe 'Basi' Khas Desa Jontro"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat