thif-live.com

Nyeleneh! Wanita Ini Bikin Kue Cokelat Campur Cangkang Telur

kue nyeleneh pakai cangkang telur
Foto: Instagram @lilsipper

Jakarta -

Kue memang dibuat dengan campuran telur. Namun, wanita ini punya resep nyeleneh dengan mencampurkan telur beserta cangkangnya pada adonan. Apakah enak?

Salah satu campuran adonan kue adalah telur ayam. Biasanya yang digunakan bagian kuningnya saja, putihnya saja, atau keduanya.

Namun, ada kreasi kue unik buatan seorang wanita di Instagram. Wanita dengan akun @lilsippere itu membuat kue cokelat jeruk hanya dengan 3 bahan saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahan yang digunakan oleh netizen itu hanyalah telur ayam, selai cokelat, dan jeruk. Ia tak memperlihatkan adanya tepung di sana.

kue nyeleneh pakai cangkang telurkue nyeleneh pakai cangkang telur Foto: Instagram @lilsipper

Dilansir dari NDTV (8/5), hal yang menarik perhatian adalah telur pada adonan kue tersebut. Netizen itu tak hanya menggunakan bagian kuning telurnya saja, tapi juga cangkangnya.

ADVERTISEMENT

Dalam videonya, wanita bernama Bethany itu memasukkan 4 butir telur utuh yang masih bercangkang, 1 buah jeruk utuh, dan sebotol selai cokelat. Setelah itu, semua bahan tersebut dihaluskan menggunakan blender.

Ketika semua bahan tercampur merata dan sudah halus sempurna, ia menuangkan ke dalam loyang. Sebelum dipanggang, Bethany memberikan topping irisan grapefruit.

Dalam keterangan videonya di Instagram, Bethany menyebutkan perihal rasanya. "Rasanya tajam, tapi juga manis sekali! Ini hanya membutuhkan 3 bahan saja," sebut Bethany.

Meski mengundang kontroversi netizen, Bethany tak mempedulikannya. Ia justru memberikan pemahaman tentang penggunaan cangkang telur pada kuenya.

Bethany menjelaskan kalau cangkang telur itu mengandung kalsium yang bisa dimakan. "Kamu bisa memakan cangkangnya (mengandung kalsium). Pastikan saja cangkangnya sudah dicuci bersih seperti yang lainnya tentunya," jelasnya.

"Bahkan terdapat penelitian pada wanita pascamenopause yang menderita osteoporosis dan mereka menemukan bahwa mengonsumsi kulit telur (yang ditumbuk halus), bersama dengan vitamin D3 dan magnesium, secara signifikan memperkuat tulang mereka dengan meningkatkan kepadatan mineral tulang," lanjut Bethany menjelaskan soal potensi manfaat dari cangkang telur.

Banyak netizen memberikan komentar kontra terhadap tutorial kue cokelat buatan Benthany itu. "Semua orang sangat fokus dengan cangkang telur, tapi lihat dia pakai kulit jeruk juga!" bunyi salah satu komentar netizen.



Simak Video "Santap Aneka Hidangan Lezat dengan View Masjid Nabawi "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat