thif-live.com

Proses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin Ngiler

Proses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin  Ngiler
Foto: TikTok @interesting.soul92

Jakarta -

Proses pembuatan makanan untuk para narapidana di penjara Jepang ini viral di media sosial. Banyak netizen yang lapar hingga ngiler saat lihat makanan tersebut.

Makanan untuk para narapidana atau napi di dalam penjara identik dengan rasa makanan yang tidak enak, porsi kecil hingga tak layak untuk dimakan. Tentunya setiap negara memiliki kebijakan mengenai aturan makanan sampai menu makanan yang diberikan untuk para narapidana.

Terutama di penjara Jepang, proses pembuatan makanan di sini tampak seperti dapur katering bintang lima yang terjaga kebersihannya. Video proses masak untuk makanan para napi di Jepang ini diunggah ke TikTok lewat akun @interesting.soul92 (14/05).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Setiap pagi semua pegawai yang bertugas untuk memasak dan menyiapkan makanan harus melewati proses inspeksi yang ketat dari sipir penjara, untuk memastikan bahwa mereka bersih dan siap untuk masak," jelas video tersebut.

Proses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin  NgilerProses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin Ngiler Foto: TikTok @interesting.soul92

Menu makanan yang dimasak ada ayam goreng khas Jepang atau chicken karaage yang dibalut tepung krispi. Untuk menjaga kualitas dan kebersihan makanan, dapur di penjara ini menggunakan mesin canggih untuk menggoreng hingga meniriskan ayam yang baru matang.

ADVERTISEMENT

"Meski proses masak dan penggorengannya pakai mesin, tapi ayam goreng ini tetap matang sempurna dan renyah," lanjut isi video tersebut.

Usai memasak menu ayam goreng yang potongannya besar-besar, petugas lanjut memasak nasi yang sudah dibumbui dengan saus dan beberapa bumbu agar rasa nasi tidak begitu hambar meski dimakan tanpa lauk.

Proses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin  NgilerProses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin Ngiler Foto: TikTok @interesting.soul92

Mereka juga menambahkan kacang polong, jagung dan potongan wortel ke dalam nasi untuk nutrisi para narapidana. Setelah itu nasi ditimbang agar semua narapidana mendapatkan porsi yang sama dan adil.

Agar nasi dan ayam goreng tetap hangat saat dimakan, semua makanan yang sudah jadi langsung dimasukkan ke dalam mesin penghangat. Menu masakan yang terakhir dimasak adalah sayuran demi menjaga kualitas dan nutrisi untuk para narapidana.

Setelah semuanya matang baru ayam goreng, nasi, dan sayuran ditata rapih lengkap dengan roti ubi dan susu sebagai hidangan penutup para narapidana di sana. Video ditutup dengan para napi yang menyantap semua makanan tersebut dengan tenang.

Proses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin  NgilerProses Masak Makanan Napi di Penjara Jepang Ini Bikin Ngiler Foto: TikTok @interesting.soul92

Video ini langsung ditonton lebih dari 10 juta kali, dan mendapatkan banyak komentar yang rata-rata membandingkan makanan di penjara negara mereka.

"Dulu aku di penjara makannya sate. Alias sayur tempe, sayur terong dan sayur telur. Semua makanannya rebusan dan gak pakai bumbu, gak pakai garam jadi rasanya hambar," kenang @pri** yang berasal dari Indonesia.

"Astaga! Semau makanan ini tampak lebih enak dan bernutrisi dari paket makan siang yang didapatkan anak-anak di sekolah di Amerika," komen @am** asal Amerika.

"Yumm! Makanan untuk para napi di Jepang tampak lebih enak dan sehat dibandingkan di negara kami," tulis @kan** yang berasal dari Afrika.

Banyak juga netizen yang iri karena makanan di penjara Jepang tampak enak dibandingkan makanan-makanan di restoran pada umumnya.

Menurut BBC International, belakangan banyak para lansia di Jepang yang menganggap penjara sebagai tempat menyambung hidup terbaik. Karena fasilitas hingga makanan yang disediakan di dalam sana.



Simak Video "Fakta-fakta Kesurupan Massal di Pabrik Majalengka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat