thif-live.com

5 Kuliner di Pintu Air Pasar Baru, Nasi Bebek hingga Soto Madura Legendaris

Pasar Baru Kini Jadi Tempat Belanja, Thrifting, hingga Kulineran
Foto: Natasha Kayla Ananta

Jakarta -

Tidak hanya di dalam pasar, di sekitar Pasar Baru ada banyak tempat kulineran yang tersebar. Salah satunya Jalan Pintu Air yang terkenal dengan pilihan kulinernya yang enak.

Akhir pekan tiba, waktunya mencari destinasi untuk bersenang-senang. Jalan-jalan keliling kota sambil menikmati kuliner yang enak dapat menjadi salah satu solusinya.

Jika mengincar kawasan kuliner dengan suasana yang legendaris, Pasar Baru dapat menjadi jawabannya. Tak hanya berada di dalam pasar tetapi ada juga penjual makanan yang enak-enak tersebar di beberapa lokasi lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jalan Pintu Air di belakang Pasar Baru sering juga menjadi destinasi kulineran yang enak. Pilihannya ada nasi bebek, dimsum, hingga soto Madura yang enak dan selalu laris manis diantre pembelinya.

Berikut ini 5 kuliner enak di sekitar Jalan PIntu Air Pasar Baru:

5 Kuliner di Pintu Air Pasar Baru, Nasi Bebek hingga Soto Madura LegendarisKerak Telor Bang Doel sudah berjualan sejak tahun 2000. Foto: Google Review

1. Kerak Telor Bang Doel

Belum lengkap rasanya kalau kulineran di Jakarta tak mencicipi kerak telor. Di Jalan Pintu Air Pasar Baru ada salah satu penjual kerak telor yang tidak pernah pindah tempat.

ADVERTISEMENT

Adalah Kerak Telor Bang Doel yang sudah berjualan sejak tahun 2000. Kelezatan dan rasanya yang otentik diburu para pelancong yang berlalu lalang menuju Pasar Baru di sini.

Harga seporsi kerak telornya dibanderol mulai dari Rp 25.000an tergantung jenis telur pilihan pelanggan. Lokasinya berada di Jalan Pintu Air No.68, Pasar Baru, Jakarta Pusat, atau patokannya persis berada di seberang pertigaan menuju Pasar Baru.

2. Soto Madura Pak Hadi

Ada soto Madura dengan isian potongan daging melimpah dan kuah yang segar di Jalan Pintu Air. Namanya Soto Madura Pak Hadi yang masih menyajikan soto dengan gaya tradisional dan sederhana.

Area makannya terbatas dan tak terlalu besar tetapi harga makanan dna rasanya sepadan untuk dinikmati. Kuahnya diracik dengan lembut dan potongan dagingnya empuk dengan bumbu meresap ke bagian dalam.

Soto Madura Pak Hadi berada di Jalan Pintu Air Raya No.47, atau tepat di seberang Aming Coffee. Harga per porsi soto Madura yang diracik di sini dibanderol mulai dari Rp 21.000an saja.

Masih banyak daftar makanan enak di Jalan Pintu Air di halaman selanjutnya.



Simak Video "Menikmati Bakmi dengan Aneka Topping di Pondok Bakso Loncat"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat