thif-live.com

Waduh! Restoran Kena Orderan Fiktif dengan Pesanan 500 Porsi

Waduh! Restoran Kena Orderan Fiktif dengan Pesanan 500 Porsi
Foto: Facebook

Jakarta -

Sebuah restoran menjadi korban orderan fiktif sebanyak 500 porsi. Alhasil, makanan tersebut didonasikan agar tidak mubazir.

Siapa yang tak senang ketika usaha kulinernya mendapat pesanan banyak? Namun, sebelum menyiapkan pesanan, sebaiknya ada uang depan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang dialami oleh sebuah restoran di Malaysia. Dikutip dari World of Buzz (07/06/24) restoran bernama PichaEats mengalami orderan fiktif dari oknum tak bertanggung jawab.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oknum tersebut memesan makanan sebanyak 500 porsi untuk acara di sebuah universitas. Setelah mendapat pesanan, sebanyak 15 karyawan restoran langsung bersiap.

Waduh! Restoran Kena Orderan Fiktif dengan Pesanan 500 PorsiWaduh! Restoran Kena Orderan Fiktif dengan Pesanan 500 Porsi Foto: Facebook

Mulai dari membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, mengolah makanan, menyajikan dan mengemas. Namun, setelah pesanannya jadi dan siap dikirim, pihak pemesan tak bisa dihubungi.

ADVERTISEMENT

Pihak restoran sangat menyayangkan kejadian ini. Pasalnya, kejadian ini mengganggu operasional restoran dan dapat menyebabkan kerugian finansial, waktu, dan tenaga.

Kejadian tersebut menjadi viral setelah dibagikan lewat unggahan di Facebook resmi restoran. "Kami menerima pesanan penipuan," bunyi unggahannya di Facebook.

Dalam unggahannya, mereka mengatakan bahwa sebanyak 500 porsi makanan seharusnya dikirim pada 6 Juni 2024. "Rupanya, kami telah ditipu oleh orang yang mengaku dari Universitas Malaya," tuturnya.

Waduh! Restoran Kena Orderan Fiktif dengan Pesanan 500 PorsiWaduh! Restoran Kena Orderan Fiktif dengan Pesanan 500 Porsi Foto: Facebook

Lebih lanjut pihak restoran juga melakukan investigasi. Dan ditemukan bahwa semuanya palsu. Artinya pihak universitas pun tidak mengadakan acara yang mengharuskan memesan makanan dalam jumlah banyak.

"Ya ini penipuan. Gak ada acara dan pemesanan makanan. Bahkan dokumennya saja palsu," tutur pihak restoran.

Menanggapi situasi ini, mereka memutuskan untuk mendonasikan 500 porsi makanan kepada orang-orang yang membutuhkan. Mereka menawarkan 3 set berbeda dari menu mereka.

"Jika kamu membutuhkan makanan hari ini untuk makan siang, minum teh, atau makan malam bersama keluarga atau kumpul di kantor, atau ingin berdonasi, kamu dapat memberikan makanan ini kepada kalian, silakan DM kami," lanjutnya.

Selain itu, mereka juga menjual dengan harga promo. Tak disangka banyak netizen yang membantu restoran tersebut dengan membeli beberapa menunya.

"Terima kasih banyak atas cinta dan dukungan yang telah Anda berikan. Kami sangat menghargai Anda semua!." tutup pihak restoran.



Simak Video "Cari Makanan Murah di SCBD? Coba ke Kantin Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat