thif-live.com

Bongkar Tabungan Tip Selama 2 Bulan, Pemilik Kafe Dapat Rp 41,9 Juta!

Bongkar Tabungan Tip Selama 2 Bulan, Pemilik Kafe Dapat Rp 41,9 Juta!
Foto: Unilad

Jakarta -

Menjadi seorang pemilik kafe, wanita ini tak menyangka hasil tabungannya. Uang yang didapatkan dari kotak uang tip selama 2 bulan mencapai puluhan juta.

Melakoni bisnis bukan hal yang mudah tetapi menjanjikan. Ada bayaran yang sepadan dari lelahnya mengelola suatu bisnis terutama dalam bentuk kafe yang terus ramai pengunjung.

Bukan hanya mendapatkan untung dari penjualan makanan tetapi banyak pelanggan baik hati yang rela menggelontorkan sebagian uang untuk tipnya. Biasanya kamu akan melihat kotak transparan dengan catatan-catatan lucu khusus untuk uang tip di bagian depan kasir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seorang pemilik kafe melakukan eksperimen untuk tidak mengosongkan kotak tip selama 2 bulan lamanya. Ternyata setelah dibuka ia tak menyangka mendapatkan tip dalam jumlah yang banyak.

Bongkar Tabungan Tip Selama 2 Bulan, Pemilik Kafe Dapat Rp 41,9 Juta!Seorang pemilik kafe membongkar tabungan uang tipnya. Foto: Unilad

Melansir Unilad (8/6) seorang pemilik kafe dengan akun TikTok @h2p36 membagikan momen dirinya membuka tabungan uang tip. Selama 2 bulan wanita ini sengaja membiarkan kotak itu penuh karena penasaran dengan berapa banyak yang bisa didapatkannya.

ADVERTISEMENT

kotak akrilik transparan tersebut dibukanya secara perlahan dan uang yang ada di dalamnya dikeluarkan semua. Ia sudah tampak tersenyum ketika melihat tumpukan berbagai pecahan dollar yang diterimanya.

Ia menerima setumpuk pecahan 5 USD, 10 USD, bahkan ada pelanggan yang memberinya 100 USD. Lembar demi lembar uang dikelompokkan satu per satu untuk memudahkan penghitungan.

Tercatat dari seluruh uang yang dihitungnya, ia mendapat 2.575 Dollar Amerika Serikat. Jumlah itu setara dengan Rp 41,9 juta yang hanya didapatkan dalam waktu 2 bulan pada kotak uang tip saja.

Pemilik kafe ini juga tak menyangka mendapat pelanggan yang mendukung bisnisnya dengan begitu baik. Sampai-sampai unggahannya membuat banyak netizen yang menyaksikan tergiur untuk bekerja seperti dirinya.

Bongkar Tabungan Tip Selama 2 Bulan, Pemilik Kafe Dapat Rp 41,9 Juta!Hasilnya ia mendapat lebih dari Rp 41,9 juta. Foto: Unilad

"Jumlah ini hanya dalam 2 bulan? Hei nona, kamu bekerja di mana? Aku ingin melamar pekerjaan di sana," tulis salah satu netizen.

"Wow orang-orang Amerika Serikat ini memang sangat baik dalam memberikan uang tip, di Inggris kalian hanya akan mendapatkan Rp 140.000 untuk 3 bulan," sambung netizen lainnya.

"Ini sangat menarik dan mengatakan secara tak langsung banyak pelanggan yang puas dengan pelayanannya. Lanjutkan untuk melakukan hal yang spesial ini," lanjut netizen lainnya.

Tetapi banyak netizen yang juga berspekulasi bahwa kebiasaan orang Amerika Serikat dengan peraturan tip yang besar menjadi alasannya. Sebagaimana diketahui bahkan ketika datang ke restoran di Amerika Serikat tersebut ada upah tip minimum yang harus diberikan pelanggan kepada pelayannya.



Simak Video " Pedas Gurih Mangut Ikan Manyung dari Pati yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat