thif-live.com

Dikritik! Restoran Ini Beri Makanan Gratis pada Orangtua yang Sindir Anaknya

Dikritik! Restoran Ini Beri Makanan Gratis pada Orangtua yang Sindir Anaknya
Foto: Site News/Facebook

Jakarta -

Adakan promo menarik dengan memberikan daging babi panggang, restoran ini justru kena kritik. Karena menyuruh orangtua untuk menyindir anaknya.

Promo makanan hingga potongan diskon selalu jadi cara marketing yang paling lumrah dilakukan tempat makan di restoran. Cara ini dinilai efektif untuk menarik pengunjung agar makan di tempat mereka.

Tak heran ada banyak restoran yang memutar otak untuk mengadakan promo makanan semenarik mungkin. Hal ini juga dilakukan restoran khas China kanton Cyrstal Jade di Singapura.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir MustShareNews (06/05), pada akhir April lalu, restoran ini mengunggah promo untuk orangtua yang bisa berkomunikasi dengan bahasa Kanton pada anak-anak mereka. Bagi mereka yang makan dengan membawa anak-anak lalu menyindir anak mereka dengan bahasa Kanton, maka restoran Crystal Jade akan memberikan menu char siew gratis yang harga SGD 15.80 (Rp 191.000).

Dikritik! Restoran Ini Beri Makanan Gratis pada Orangtua yang Sindir AnaknyaDikritik! Restoran Ini Beri Makanan Gratis pada Orangtua yang Sindir Anaknya Foto: Site News/Facebook

Sindiran itu sebenarnya bersifat candaan sarkastik untuk mempromosikan menu char siew di restoran mereka. Orangtua yang setuju mengikuti promo ini harus bilang: "Melahirkan char siew jauh lebih baik daripada melahirkanmu," ke anak-anak mereka dalam bahasa Kanton.

ADVERTISEMENT

Promo ini diadakan Crystal Jadeuntuk merayakan Mother's Day dan Father's Day di Singapura. Tentunya sindiran tersebut hanya candaan semata, namun tak semua netizen Singapura menganggap promo makanan ini menarik.

Kebanyakan netizen justru mengritik Crystal Jade karena mendorong orangtua untuk mengatakan hal yang tak pantas kepada anak-anak mereka.

"Ini tidak lucu sama sekali, karena kata-kata itu biasanya digunakan untuk memarahi anak kita," kritik salah satu netizen.

"Saya tidak mengerti mengapa saya harus berbicara seperti itu ke anak saya untuk seporsi babi panggang. Meski kemungkinan target market mereka adalah orangtua dengan anak-anaknya yang sudah dewasa," tulis netizen lain.

"Bagian marketing dari restoran ini harusnya di evaluasi lagi cara kerjanya, masa membuat promo sensitif seperti ini?" sambung netizen.

Walau banyak yang mengkritik tapi beberapa netizen di Singapura justru menganggap promo ini menarik dan lucu, serta tak perlu dianggap serius.

Dikritik! Restoran Ini Beri Makanan Gratis pada Orangtua yang Sindir AnaknyaDikritik! Restoran Ini Beri Makanan Gratis pada Orangtua yang Sindir Anaknya Foto: Site News/Facebook

"Ini promo yang kreatif, membuat pengunjung jadi merasa dekat dengan bahasa Kanton atau membuat orang-orang yang berbicara bahasa Kanton sehari-hari jadi terhibur," dukung netizen.

Menanggapi kritikan ini jelas pihak Crystal Jade langsung melakukan klarifikasi.

"Tujuan kami membuat promo ini untuk menghangatkan perayaan hari ayah dan ibu di akhir pekan. Namun kami mengerti bahwa semuanya tidak bisa menerima candaan ini, menyebabkan kekecewaan beberapa pelanggan," pungkas pihak Crystal Jade.

Selain restoran Crystal Jade, ada banyak restoran lainnya yang lebih dulu adakan promo makan 'nyeleneh' sampai unik. Ada yang mengadakan promo dan diskon yang berhubungan dengan jumlah pasangan, tinggi badan, sampai tantangan badan kurus.



Simak Video "Kelezatan Nasi Pedas Tempe 'Basi' Khas Desa Jontro"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat