thif-live.com

Karyawan Kena SP karena Bawa Pulang Kopi dan Mie Instan dari Pantry

Karyawan Kena SP karena Bawa Pulang Kopi dan Mie Instan dari Pantry
Foto: iStock

Jakarta -

Seorang karyawan mendapat peringatan dari Human Resources (HR) karena kedapatan membawa pulang kopi, gula, dan mie instan dari pantry kantor. Insiden ini menuai pro kontra.

Setiap kantor pasti dilengkapi dengan pantry yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk karyawan. Mulai dari kopi, teh, gula, camilan, hingga mie instan.

Jadi, karyawan bisa membuat makanan dan minuman tersebut dengan kompor yang telah disediakan. Semua yang tersedia di pantry tentu hanya bisa dinikmati selama di kantor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, seorang karyawan justru mengambil beberapa makanan dan minuman instan yang ada di pantry kantornya untuk dibawa pulang dan dinikmati di rumah.

Karena hal ini, ia mendapat peringatan dari HR. Insiden ini diceritakan oleh temannya lewat unggahan di LinkedIn yang memperlihatkan surat peringatan temannya dari HR, lapor Food NDTV (09/06/24).

ADVERTISEMENT
Karyawan Kena SP karena Bawa Pulang Kopi dan Mie Instan dari PantryKaryawan Kena SP karena Bawa Pulang Kopi dan Mie Instan dari Pantry Foto: iStock

"Banyak kolega Anda juga melaporkan bahwa Anda dan Shreya membawa kantong kopi, gula, Maggi, garpu, dan piring sekali pakai dari pantry untuk keperluan pribadi," bunyi peringatan tersebut.

Lebih lanjut, isi surat peringatan tersebut mengatakan bahwa membawa pulang makanan dan minuman dari pantry kantor adalah hal yang dilarang karena sama saja mencuri.

Sementara itu, temannya mengatakan bahwa ia tidak merasa mencuri, karena ketika membawa makanan dan minuman dari pantry ia tidak sembunyi-sembunyi seperti maling.

Tak hanya itu, pengguna LinkedIn mengatakan bahwa temannya tersebut juga diperingatkan untuk tidak menggunakan Instagram, Netflix, dan situs belanja di jam kerja kantor.

"Telah menjadi perhatian kami bahwa Anda memanfaatkan waktu, listrik, dan internet perusahaan untuk mengunjungi situs web yang tidak terkait dengan tanggung jawab pekerjaan Anda," bunyi peringatan itu.

Karyawan Kena SP karena Bawa Pulang Kopi dan Mie Instan dari PantryKaryawan Kena SP karena Bawa Pulang Kopi dan Mie Instan dari Pantry Foto: iStock

Bahkan HR juga memberi detail kejadian di mana pada Jumat, 31 Mei 2024 karyawan tersebut telah menghabiskan 6 jam hanya untuk menonton film di Netflix dan bermain Instagram.

Menurut HR, terlibat dalam aktivitas pribadi selama jam kerja tidak sesuai dengan harapan kantor. Dan rupanya, ini bukan peringatan yang pertama kali diterima.

"Harap diingat, kami sudah memberi Anda peringatan biasa minggu lalu ketika Anda ketahuan menonton wawancara Babil Khan saat bertugas,".

Unggahan soal peringatan tersebut viral dan ditanggapi pengguna LinkedIn lainya. Kolom komentarnya dipenuhi dengan pendapat pro dan kontra.

"Ini kantor yang tidak loyal dengan karyawan. Mereka belum tahu aja, banyak karyawan yang memanfaatkan internet dan laptop kantor untuk melamar pekerjaan lain hahaha," tulis netizen.

"Menurut saya ini jadi perhatian, tapi tidak sampai mendapat surat peringatan seperti ini. Ini berlebihan," tulis netizen lainnya.

"Lho kenapa gak boleh? Bukankah menurut kalian kita ini keluarga?," sahut netizen bernada sarkas.



Simak Video "Kelezatan Nasi Pedas Tempe 'Basi' Khas Desa Jontro"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat