thif-live.com

5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Kontroversial Karena Harga Makanannya

5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya
Foto: Site News

Jakarta -

Gegara unggah foto bon tagihan makan di media sosial banyak bon yang mengundang perdebatan sampai pro dan kontra karena harga makanan yang tertera.

Tagihan atau bon saat makan di restoran kini sering diabadikan oleh orang-orang untuk diunggah di media sosial. Biasanya bon ini dijadikan pertanyaan apakah harga makanan yang mereka bayar termasuk wajar atau terbilang mahal.

Tak heran, beberapa topik harga makanan yang mengundang pro dan kontra muncul dari unggahan bon-bon ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut lima unggahan foto bon makanan yang menjadi perdebatan di media sosial.

ADVERTISEMENT

1. Bon Seblak Prasmanan

5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya Foto: Site News


Seblak yang identik sebagai jajanan murah dengan kisaran harga Rp 15.000 - 25.000, berubah menjadi jajanan mahal yang harganya bisa mencapai Rp 100.000 jika dibuat gaya prasmanan.

Topik inilah yang kemudian dibahas oleh para penggemar seblak di X (Twitter). Lewat akun sharing seputar makanan @FFess (17/04), penggemar seblak membagikan pengalaman mereka saat jajan di seblak prasmanan.

Di bon tersebut total seporsi seblak yang dipesannya mencapai Rp 90.200 karena topping yang dipilihnya cukup banyak. Mulai dari dumpling ayam, cuanki lidah, kwetiau, pakcoy, telur, crabstick, kerupuk bintang hingga sayuran. Kisaran topping yang diambilnya ini harganya Rp 2.000 - Rp 4.000 per butir.

Banyak penggemar seblak yang merasa bahwa seblak prasmanan memang lebih mahal ketimbang seblak porsian. Seblak prasmanan memang harganya lebih tinggi dari seblak biasa. Tapi selama tidak kalap saat pilih topping, harga seblak prasmanan tetap terjangkau.

2. RM Padang di Rest Area

5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya Foto: Site News

Kisah ini dibagikan oleh seorang wanita bernama Nila Latarissa yang membagikan pengalamannya lewat akun TikTok. Dalam video, Nila membagikan sebuah foto yang memperlihatkan struk makanan dari salah satu restoran di rest area.

Saat itu Nila bersama lima orang lainnya sedang makan di rest area Tol Jagorawi Km 10 yang ada di daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Nila dan 5 orang lainnya memesan beberapa porsi makanan. Di antaranya ada ayam goreng, soto daging, nasi gulai kikil, nasi ikan kembung, hingga soto Kudus. Harga makanan yang dipesan oleh Nila dibanderol mulai dari Rp 10.000 - Rp 45.000 per porsinya.

Total yang dihabiskan Nila saat makan di restoran rest area itu adalah Rp 495.000. Menurut Nila harga tersebut terlalu tinggi dan restoran tersebut melakukan getok harga. Tapi banyak juga yang bilang wajar harga segitu karena lauk yang diambil cukup banyak.

3. Harga Mie Instan di Kafe

5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya5 Bon Tagihan Makan Ini Bikin Pro dan Kontra Karena Harga Makanannya Foto: Site News

seorang pengguna Facebook bernama Derrel Surbakti membagikan bon tagihan makannya di sebuah kafe. Lewat akun Facebooknya, ia menceritakan mampir makan di kafe bernama Poesaka Boenda, Siosa, Sumatra Utara.

Di sana ia memesan tiga gelas kopi susus aren, dua es jeruk, empat nasi goreng dan satu Indomie goreng telur seharga Rp 25.000. Setelah ditotal dengan PPN dan service charge, totalnya ia harus membayar Rp 419.210.

Unggahan tersebut langsung viral dan ramai ditanggapi netizen. Banyak netizen yang setuju bahwa harga tersebut terlalu mahal untuk menu-menu sederhana yang ditawarkan di sana. Tapi ada juga yang pro dan mengatakan harga makanan di atas wajar untuk ukuran makanan dan minuman di kafe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat