thif-live.com

Gokil! Pria ini Habiskan Saus Terpedas dalam Waktu Satu Menit

Gokil! Pria ini Habiskan Saus Terpedas dalam Waktu Satu Menit
Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Jakarta -

Seorang pria berhasil memecahkan rekor tantangan makan Guinness World Record. Ia mampu menghabiskan saus pedas hanya dalam waktu satu menit!

Beberapa orang senang melakukan tantangan, termasuk dalam menghabiskan makanan. Tantangan makan bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Peserta juga butuh kondisi fisik dan ketahanan yang luar biasa.

Tidak sedikit mereka yang ikut tantangan makan gagal di masa lalu saat mau memecahkan atau menetapkan tolak ukur baru dalam rekor dunia dari Guinness. Namun, ada juga mereka yang memang ditakdirkan berhasil dalam menyelesaikan tantangan makan tersebut, serta memecahkan rekor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tantangan makan yang dilakukan juga melibatkan jenis makanan berbeda. Sebagian tantangan makan mungkin mengharuskan pesertanya menikmati makanan enak dalam jumlah besar. Namun, ada juga mereka yang ditantang untuk menikmati makanan tidak biasa.

Seperti pria asal Amerika Serikat ini yang mengikuti tantangan makan saus sambal pedas. Pria bernama Chase Bradshaw dari Dallas, Texas, Amerika Serikat itu pergi ke sebuah restoran untuk melangsungkan tantangan makannya.

ADVERTISEMENT

Agar bisa mengalahkan rekor sebelumnya, Chase perlu mengonsumsi saus pedas Taco Bell dalam jumlah lebih banyak dengan waktu lebih cepat. Melalui unggahan video di akun Instagram @guinnessworldrecords, dapat dilihat bagaimana pria itu sangat gigih menghabiskan saus pedas.

Gokil! Pria ini Habiskan Saus Terpedas dalam Waktu Satu MenitPria ini memecahkan tantangan makan saus pedas Taco Bell hanya dalam waktu 1 menit. Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Saus pedasnya sudah disajikan di dalam mangkuk terpisah. Chase pun berusaha menghabiskannya dengan bantuan sendok.

Tercatat pada tanggal 8 Maret tahun ini, Chase Bradshaw resmi memecahkan rekor dunia untuk menikmati saus pedas paling banyak dalam waktu satu menit. Secara keseluruhan, ia berhasil mengonsumsi 332,7 gram saus pedas, lapor slurrp.com (08/06/2024).

Unggahan video tersebut menarik perhatian para netizen. Namun, para netizen tampak prihatin dengan kondisi kesehatan pria ini. Ada juga yang mempertanyakan batasan yang perlu ditetapkan dalam upaya memecahkan rekor ini.

Melihat aksi pria itu, tidak sedikit juga netizen merasa percaya diri bisa dengan mudah mengalahkan pemenang tersebut dalam menghabiskan saus pedas ini.

Gokil! Pria ini Habiskan Saus Terpedas dalam Waktu Satu MenitMeskipun terlihat kepedasan, tetapi pria ini berhasil memecahkan rekor dunia. Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Dalam serangkaian tantangan lain yang masuk dalam Guinness World Record, pria berbasis di Inggris bernama Mike Jack juga pernah minum sebotol saus pedas berskala scoville dan telah berhasil menghabiskannya dalam waktu 40 detik.

Sebagai informasi tambahan, saus atau cabai biasanya punya tingkat kepedasan yang dihitung menggunakan skala scoville. Biasanya cabe rawit punya skor 100 ribu jika diukur dengan skala scoville. Sedangkan, cabe merah hanya 30.000-50.000 SHU.

Saus pedas Taco Bell yang dihabiskan pria Texas itu pun memiliki skor skala 350.000 SHU, yang membuatnya sangat pedas.



Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru

Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru


(aqr/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat