thif-live.com

Wow! Kebab Peringkat Satu Makanan Paling Disukai Di Eropa

Makanan dunia
Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages

Jakarta -

Amazon baru saja mengumumkan daftar makanan yang paling disukai di Eropa. Terdapat 24 jenis makanan yang masuk, tetapi kebab yang menduduki peringkat satu!

Setiap tahun, Amazon rupanya meluncurkan Euro Food Cup Amazon dimana terdapat sejumlah daftar makanan yang paling disukai di Eropa.

Belum lama ini Amazon pun mengumumkan pemenang dari turnamennya, yang melibatkan 24 makanan nasional dari negara-negara di Eropa. Hasilnya dikumpulkan dari pilihan 75.000 anggota staf Amazon.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, hasil tahun ini tampaknya menjadi kabar buruk bagi negara Inggris. Sebelumnya, makanan nasional dari negara tersebut menduduki peringkat teratas.Tahun ini, kedudukannya tergeser karena makanan khas negara Turki yang menang.

Menurut hasil survei, lebih dari 54% dari peserta memilih kebab sebagai makanan paling disukai. Mereka mengaku menikmati hidangan tersebut setidaknya sekali dalam seminggu. Bahkan, enam orang mengaku bahwa mereka makan kebab setiap hari, lapor metro.co.uk (13/06/2024).

ADVERTISEMENT

Dari 54% partisipan, 32% adalah laki-laki dan 22% adalah perempuan. Umur pencinta kebab terbesar berusia di antara 25 dan 34 tahun.

Makanan duniaKebab Turki menjadi makanan paling disukai di Eropa. Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages

Jika dulu hidangan kacang Inggris menduduki peringkat satu, makanan ini pun bergeser menjadi peringkat dua. Diikuti oleh hidangan Carbonara dari Italia di posisi ketiga, yang dipilih sebagai makanan paling memuaskan, dan paella dari Spanyol menduduki posisi keempat.

Negara Prancis yang biasanya juga memenangkan peringkat atas, kini posisinya telah tersingkirkan dalam peringkat makanan. Sup kacang asal Prancis yang terkenal hanya mencetak 1% dari keseluruhan suasa.

Di posisi terbawah ada hidangan Svickova (sup tenderloin) dari Republik Ceko, Nieuwe (ikan haring mentah) dari Belanda, Croatia's Crni rizot (risotto hitam) dari Kroasia, dan Kapustnica (sup asinan kubis sosis) dari Slovakia.

Sejumlah makanan dari negara besar di Eropa, seperti Swiss, Denmark, Portugal, Jerman, hingga Belgia menduduki peringkat tengah, sekitar peringkat 11 sampai 16.

Makanan duniaSebelumnya, sup kacang dari Inggris menduduki peringkat teratas. Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages

Survei ini dilakukan sebagai bagian dari seri chatterbox Amazon, dan diluncurkan untuk melengkapi video Euro Food Cup dari perusahaan tersebut.

Wanita bernama Ivanna Mykhalchuk merupakan salah satu pegawai Amazon yang ikut membantu dalam survei ini. Ia juga menjadi salah satu perwakilan yang memilih kebab sebagai makanan paling disukai.

Menurutnya, kebab layak menang. Ia juga biasa menikmati kebab Turki yang dilengkapi dengan daging ayam, bukan daging domba. Meskipun begitu, ia tetap menganggap kebab sebagai hidangan yang sangat enak.



Ini Menu Kebab Favorit Taylor Swift di London

Ini Menu Kebab Favorit Taylor Swift di London


(aqr/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat