thif-live.com

WNI Jajan Snack di Warung Kelontong India, Rp 16 Ribu Dapat Banyak!

WNI Jajan Snack di Warung Kelontong India, Rp 16 Ribu Dapat Banyak!
Foto: TikTok iamegamei

Jakarta -

WNI sekaligus TikToker imegamei yang menetap di India membagikan pengalamannya jajan snack di warung kelontong di sana. Videonya viral hingga sudah ditonton 3,6 juta kali!

Jajan aneka snack di warung kelontong selalu jadi pengalaman menyenangkan. Di Indonesia saja, banyak anak kecil hingga orang dewasa ketagihan jajan di warung karena harganya murah, pilihannya banyak, dan ada sensasi berinteraksi dengan penjual warung.

Netizen Indonesia pun penasaran bagaimana jadinya jika jajan di warung kelontong negara lain. Mereka menanyakan hal ini pada Mega, sosok Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di balik akun TikTok @iammegamei. Kini ia tengah menetap di India untuk keperluan studi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mega lantas membagikan video pengalamannya jajan ke warung kelontong India (11/6/2024). Ia menyambangi warung langganannya yang cukup besar.

WNI Jajan Snack di Warung Kelontong India, Rp 16 Ribu Dapat Banyak!Penampakan warung kelontong di India. Foto: TikTok iamegamei

Baru masuk saja, sudah terlihat pemandangan banyak tumpukan barang jualan. Mega lalu menyoroti satu per satu jenis snack yang tersedia. Kebanyakan merupakan snack asli India.

ADVERTISEMENT

Ada juga rak khusus roti, mie instan, cokelat, hingga biskuit kemasan kecil. Untuk biskuit, Mega bilang orang India kerap menjadikannya menu sarapan praktis.

Hal lain yang menarik perhatian Mega adalah rak khusus snack India. Namanya ada Bhujia Sev, Aldoo Bhujia Sev, hingga Khatta Meetha yang jadi favorit Mega. Tak ketinggalan snack bawang putih, Garlic Tadka.

Mega akhirnya memborong snack rasa masala, bawang putih, wafer rasa asin garam, dan puff corn rasa keju. Begitu di kasir, ia juga jajan snack cokelat kemasan Choki-choki yang harganya hanya Rp 2 rupees alias Rp 400 rupiah saja.

WNI Jajan Snack di Warung Kelontong India, Rp 16 Ribu Dapat Banyak!Total belanja jajanan di warung kelontong India ini Rp 16 ribu. Foto: TikTok iamegamei

Mega lalu melengkapi jajanannya dengan Orange Mountain Dew. Total semua jajanannya 80 rupees alias hanya Rp 16 ribu.

Saat berita ini ditulis, video Mega sudah ditonton lebih dari 3,6 juta kali. Banyak netizen terpesona dengan harganya yang murah. "Murah banget Rp 16 ribu sekresek gede belanjanya," kata seorang netizen. "Di sini jajan Rp 20 ribu kayak nggak berasa apa-apa," sahut netizen lain.

(adr/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat