thif-live.com

Nasi Goreng Gerobakan Lebih Lezat, Rahasianya Pakai Trik Ini!

Nasi Goreng Gerobakan Lebih Lezat, Rahasianya Pakai Trik Ini!
Foto: Ilustrasi/Visual

Jakarta -

Kelezatan nasi goreng gerobakan bikin orang-orang penasaran dengan rahasianya.Ternyata banyak trik yang dipakai untuk menghasilkan nasi goreng enak.

Nasi goreng sudah menjadi salah satu makanan sehari-hari di Indonesia. Variasinya beragam ada nasi goreng mewah yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah, lalu ada nasi goreng di restoran legendaris sampai nasi goreng kaki lima atau dikenal sebagai nasi goreng gerobakan.

Kebanyakan penjual nasi goreng kaki lima memang keliling menjajakan jualannya di gerobak yang mereka dorong. Baru keluar dari sore sampai dini hari, nasi goreng gerobakan ini sudah menjadi penyelamat kelaparan orang-orang di malam hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun yang membuat penggemar nasi goreng penasaran, mengapa rasa nasi goreng gerobakan rasanya jauh lebih enak dan gurih dibandingkan nasi goreng buatan sendiri atau nasi goreng elite di restoran.

Topik inilah yang menjadi pembahasan di akun sharing seputar makanan @FOODFESS (14/06).

ADVERTISEMENT
Nasi Goreng Gerobakan Lebih Lezat, Rahasianya Pakai Trik Ini!Nasi Goreng Gerobakan Lebih Lezat, Rahasianya Pakai Trik Ini! Foto: Ilustrasi/Visual

"Kenapa nasi goreng abang-abang gerobak lebih enak dari nasi goreng buatan sendiri apalagi nasi goreng restoran?" tanya salah satu pengguna X (Twitter) penasaran.

Setelah ditelusuri dari berbagai komentar netizen yang masuk, ternyata penjual nasi goreng keliling rupanya menggunakan banyak 'trik' untuk membuat nasi goreng racikan mereka jadi enak.

"Nasi goreng gerobakan kebanyakan pakai minyak ayam. Api masaknya juga bukan yang rumahan gitu, biasa ada hint smokey-nya. Ini info dulu nemu udah lama banget di Facebook," tulis @zon***.

Mantap! Ini 5 Nasi Goreng Gerobak Rp 20 Ribuan di JakselNasi Goreng Gerobak Rp 20 Ribuan di Jaksel Foto: Instagram

Selain penggunaan minyak ayam, penggunaan kompor juga berpengaruh pada rasa nasi goreng. Kebanyakan penjual nasi goreng gerobak menggunakan kompor semawar yang tekanan apinya lebih besar ketimbang kompor biasa.

"Alasan mendasarnya sih karena pakai kompor api yang gede dan bikin wajan jadi cepet panas, jadi bikin aroma nasi gorengnya berbeda (smokey gitu) dibanding nasi goreng yang kita bikin sendiri, berasa lebih gitu ceunah," komen @sul***.

"Itu namanya mereka pakai fungsi wok, atau metode masak menggunakan wok dibandingkan pakai teflon. Jadi rasa nasi gorengnya beda sama nasi goreng rumahan, selain itu nasi yang mereka pakai tipe nasi pera bukan nasi pulen," sambung @naa***.

Nasi Goreng Gerobakan Lebih Lezat, Rahasianya Pakai Trik Ini!Nasi Goreng Gerobakan Lebih Lezat, Rahasianya Pakai Trik Ini! Foto: Ilustrasi/Visual


Beberapa netizen penggemar nasi goreng turut menambahkan bahwa selain minyak ayam, beberapa penjual nasi goreng punya racikan minyak bawang tersendiri sehingga rasa nasi gorengnya lebih sedap.

Kisaran harga nasi goreng gerobak yang masih murah yaitu sekitar Rp 10.000 - Rp 15.000 saja membuat nasi goreng jenis ini semakin laris manis karena banyak peminatnya.



Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru

Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru


(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat