thif-live.com

5 Merek Kopi Indonesia yang Sukses Buka Outlet di Luar Negeri

es kopi susu
Foto: iStock

Jakarta -

Tidak hanya berhasil di dalam negeri, beberapa merek kopi ini ternyata sukses melebarkan bisnisnya. Ada lima merek kopi lokal yang kini populer di keluar negeri.

Menjamurnya kafe di Indonesia layaknya surga bagi para pecinta dan penikmat kopi. Racikan kopi susu menjadi salah satu yang paling laris dengan ciri khas dari kedainya masing-masing.

Ada banyak kafe dengan kopi susu yang enak di Indonesia, sampai-sampai beberapa bisnis ini mengambil upaya lebih besar lagi. Per 2024 tercatat ada beberapa bisnis kafe yang berhasil mendunia dengan membuka cabangnya di luar negeri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari kopi susu yang paling populer hingga merek kopi lain yang tak terlalu terdengar gaungnya. Sampai-sampai ada beberapa merek kopi asal Indonesia yang viral dan membuat pelanggan Internasional penasaran mencicipinya.

Berikut ini 5 merek kopi lokal yang berhasil buka oulet di mancanegara:

Ini Perbedaan Rasa Kopi Tuku di Korea dan IndonesiaKedai Toko Kopi Tuku yang buka di Korea Selatan. Foto: Instagram/hansoljang110

1. Tuku

Kopi yang populer usai dikunjungi oleh presiden Joko Widodo ini menjadi andalan anak muda di Jakarta Selatan. Rasa menu Es Kopi Susu Tetangganya yang legit paling dicari dan diantre penikmatnya.

ADVERTISEMENT

Ternyata Toko Kopi Tuku mencoba peruntungannya yang lebih luas. Ada gerai Toko Kopi Tuku yang secara resmi dibuka di Korea Selatan.

YouTuber Jang Hansol berhasil dibuat penasaran dengan cabang Toko Kopi Tuku yang ada di Korea Selatan tersebut. Ia membuktikan sendiri kemiripan rasanya dengan Toko Kopi Tuku yang ada di Indonesia.

2. Fore Coffee

Identik dengan konsep kopi yang ramah lingkungan, Fore Coffee populer sebagai salah satu kedai yang memiliki banyak varian rasa. Hampir semua rasanya juga tak pernah gagal dan seringkali berkolaborasi bersama artis besar.

Ternyata kafe yang banyak ditemukan di mall maupun bangunannya sendiri ini tak hanya ada di Indonesia. Nikmatnya racikan Butterscotch hingga Irish Lattenya yang khas tembisa dinikmati di Singapura.


Tepat pada 9 November 2023 Fore Coffee merambah pasar global dengan membuka cabang pertama di negara tetangga. Baik WNI yang ada di sana atau masyarakat lokal yang penasaran akhirnya dapat mencicipi kopi ini.

Tak kalah pamor, masih ada kopi lokal yang mendunia di halaman berikutnya.



Simak Video "Kedai Kopi M. Aboe Thalib Tabanan Suguhkan Kopi Saring-Susu Sejak 1940"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat