thif-live.com

Jorok! 5 Kedai Ini Ketahuan Mencuci Alat Makan Tidak Higienis

Ketahuan Cuci Piring di Lantai Toilet Sekolah, TK di China Diselidiki Polisi
Foto: Site News

Jakarta -

Kebersihan dan kehigienisan alat makan seharusnya diperhatikan oleh pihak tempat makan. Jangan sampai berlaku curang dan jorok seperti beberapa oknum ini.

Sudah sepatutnya sebuah tempat makan memiliki standar kebersihan yang diterapkan dan dipatuhi seluruh pekerjanya. Mulai dari menyiapkan makanan, menjaga kebersihan ruangan makan dan dapur, hingga penanganan peralatan makan setelah digunakan oleh pelanggan.

Sayangnya ada beberapa oknum yang justru kurang peduli dengan hal penting ini. Mencuci alat makan dan bahan-bahan yang akan disajikan kepada pelanggan justru dilakukan dengan sembarangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa kamera netizen menangkap aksi oknum kedai yang berlaku jorok saat menangani piring kotor. Lokasi pencucian piringnya dilakukan pada tempat tak terduga ini.

Baca juga: Relawan Kesehatan Masak 3.000 Pizza untuk Masyarakat Korban Perang

ADVERTISEMENT

Berikut ini 5 aksi pekerja kedai yang mencuci piring dengan jorok:

Jorok! Pekerja Kedai Ini Kepergok Cuci piring di Tempat SampahJorok! Pekerja Kedai Ini Kepergok Cuci piring di Tempat Sampah Foto: Says

1. Pekerja cuci piring di tempat sampah

Berkunjung ke kedai mamak untuk makan, seorang netizen justru mendapat pemandangan yang mengenakkan. Ia mendadak jijik usai memergoki salah satu pekerja kedai yang hendak mencuci piring.

Ternyata kebiasaan para pekerja kedai mamak adalah mencuci piring dan alat makan pelanggan menggunakan tong sampah. Mereka menyiapkan tong sampah besar yang diisi dengan air untuk mencuci alat makan, kondisi air di dalamnya juga tidak bersih.

Dalam video yang diunggahnya pada X terlihat jelas satu per satu piring dicelupkan ke dalam tempat sampah yang sudah disiapkan. Tampak air yang keruh dengan sisa makanan mengambang juga tak diganti secara berkala.

2. Cuci piring di lantai toilet

Tidak hanya para pekerja di tempat makan, ternyata seorang petugas kebersihan di sekolah ini juga tertangkap kamera melakukan aksi jorok. Kejadian ini berlangsung di salah satu sekolah Taman Kanak-kanak di China setelah waktu makan siang.

Salah satu pegawainya mencuci piring makan anak-anak sekolah di lantai toilet. Ia bahkan tidak menggunakan wadah apapun untuk menjadikan alasan tetapi meletakkannya secara langsung pada lantai toilet sekolah.

Videonya mendadak viral dan membuat para orang tua siswa merasa khawatir. Bahkan untuk menanganinya pihak kepolisian juga membantu untuk investigasi kasus tersebut secara mendalam.

Ada pekerja jorok lainnya yang tertangkap kamera di halaman berikutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat