thif-live.com

Wanita Ini Punya Trik Khusus Agar Dapat Makanan Saat Pesawat Delay

Tips dapat makanan dari maskapai
Foto: Daily Dot

Jakarta -

Seorang wanita merasa kesal setiap penerbangannya mengalami keterlambatan. Ia punya trik khusus untuk mendapatkan kompensasi berupa makanan tanpa syarat khusus.

Ketika melakukan perjalanan penerbangan seringkali banyak faktor yang membuat tidak nyaman. Salah satunya penundaan penerbangan atau dikenal juga dengan istilah delay.

Pasalnya untuk kompensasi delay ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Kompensasi yang diberikan juga dihitung berdasarkan durasi penundaan yang terjadi dan membuat beberapa pelanggan merasa tak adil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tetapi seorang TikToker punya trik khusus untuk mendapatkan makanan yang layak saat mengalami delay. Ia menyebut cara ini kerap berhasil walaupun dirinya hanya mengalami delay untuk waktu yang singkat.

Baca juga: Relawan Kesehatan Masak 3.000 Pizza untuk Masyarakat Korban Perang

ADVERTISEMENT
Tips dapat makanan dari maskapaiWanita ini punya tips untuk atasi maskapai yang delay. Foto: Daily Dot

Cari Elizabeth dilaporkan oleh Daily Dot (12/6) memiliki trik khusus untuk mendapatkan kompensasi delay penerbangan yang layak. Ia selalu berusaha untuk mendapatkan makanan dan minuman atau setidaknya voucher untuk potongan makanan sebagai pengganti kerugiannya.

Elizabeth menyebut sebenarnya beberapa maskapai memang sudah menyiapkan voucher makanan untuk penumpang yang mengalami keterlambatan. Hanya saja banyak orang yang enggan bertanya kepada counter maskapai untuk kompensasi tersebut.

"Ketika kami mengalami delay, kami akan selalu bertanya pada tempat check in untuk meminta voucher makanan atau minuman di sana. Mereka dengan senang hati memberikan kepada kami, bahkan aku pernah mendapat hingga Rp 244 ribu per orang," kata Elizabeth.

Elizabeth dan kekasihnya cukup sering bepergian dengan menggunakan transportasi pesawat terbang. Sehingga hal-hal seperti ini seringkali dialaminya dan ia sudah paham benar dengan celah yang harus dilakukan.

Baca juga: Jual Burger Rp 7 Ribu, Kedai Ini Disebut Jual Makanan Kemurahan

Tips dapat makanan dari maskapaiIa selalu berusaha mendapatkan voucher makanan dan minuman saat delay. Foto: Daily Dot

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pihak maskapai yang paling sering memberikan voucher dialaminya di bandara Austin. Ia sampai bisa memesan acai bowl dan kekasihnya menukar voucher tersebut dengan seporsi barbeque.

Ada banyak kompensasi yang diberikan oleh maskapai untuk pelanggan dengan kendala penerbangan. Di Indonesia sendiri delay atau penundaan penerbangan diklasifikasikan berdasarkan waktu tunggu.

Mulai dari 3-5 jam atau bahkan penerbangan yang dibatalkan. Bukan hal yang tidak mungkin juga untuk mendapatkan voucher atau makanan secara langsung seperti yang dialami oleh Elizabeth.

Kuncinya adalah aktif bertanya dan tidak malu untuk meminta kompensasi pada meja administrasi maskapai. Kompensasi untuk pelanggan atas penerbangan yang terlambat ini juga telah diatur secara resmi pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Angkutan Udara.



KuTips: 3 Tips Sehat Menyimpan Daging Kurban

KuTips: 3 Tips Sehat Menyimpan Daging Kurban


(dfl/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat