thif-live.com

5 Fakta Cotti Coffee, Es Kopi Susu Pendatang Baru di Jakarta

Cotti Coffee
Foto: /Diah Afrilian

Jakarta -

Siap bersaing dengan es kopi susu lokal dan kopi bergaya Korea, ada kopi yang unik di sini. Konon mereknya berasal China dengan rasa yang unik.

Kehadiran es kopi susu sudah menjamur terutama di Jakarta. Ada banyak merek kopi yang mudah ditemui, mulai dari kopi lokal hingga kafe-kafe yang meniru konsep dari luar negeri seperti Korea dan Jepang.

Harga es kopi susu kekinian juga bisa disesuaikan dengan kemampuan. Mulai dari yang terjangkau tak lebih dari Rp 20.000an hingga yang secangkirnya bisa dipatok ratusan ribu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ternyata sejak akhir tahun lalu, ada satu es kopi susu pendatang baru di Jakarta yang tampaknya masih belum begitu tersohor. Namanya Cotti Coffee. Mendatangi salah satu gerainya yang ada di Kota Kasablanka (14/6) ternyata ini beberapa fakta yang ditemukan oleh .

Cotti CoffeeKopi susu pendatang baru ini ternyata berasal dari China. Foto: /Diah Afrilian

Merek kopi susu dari China

Cotti Coffee belum populer seperti merek kopi susu lainnya yang datang dari luar negeri. Walaupun berada di dalam pusat perbelanjaan Cotti Coffee hanya memiliki kedai yang kecil dan tidak berbentuk seperti kafe dengan tempat duduk yang banyak.

ADVERTISEMENT

Sekilas Cotti Coffee tampak seperti merek lokal biasa yang masih berusaha bersaing karena baru masuk pasar kopi susu. Padahal kopi susu yang satu ini telah memiliki lebih dari 7.000 gerai yang tersebar di 28 negara-negara di dunia. Asalnya Cotti Coffee ini ternyata dari China.

Pada gerainya yang ada di Kota Kasablanka, Cotti Coffee sendiri baru buka Desember 2023. Pekerjanya membenarkan bahwa kopi buatan mereka masih kurang terkenal sehingga belum pernah menerima pesanan yang banyak hingga kewalahan.

Biji kopi yang istimewa

Kopi susu yang datang dari China ini menggunakan produk dan bahan campuran yang 100% dikirim dari pusatnya di China. Bahkan sampai biji kopi yang digunakan juga didatangkan langsung dari negeri tirai bambu.

Cotti Coffee menggunakan jenis kopi 100% biji arabika. Uniknya biji kopi yang digunakan Cotti Coffee kualitasnya telah diakui oleh lembaga resmi International Institue of Coffee Tasters (IIAC) dengan memenangkan medali emas yang diberi nama Sirius.

Biji kopi arabicanya dipanggang 'dark roast' untuk mengurangi kadar keasamannya. Hasilnya espresso di Cotti Coffee terasa lembut di mulut tidak gosong, tidak terlalu kuat pahitnya, atau meninggalkan aftertaste yang asam dan seringkali membuat sebagian peminum kopi susu merasa tak nyaman.

Cotti Coffee merajai pesanan online dengan karakternya yang milky di halaman berikutnya.



Simak Video "Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat