thif-live.com

Ini Rahasia Bikin Telur Orak-arik Makin Harum Gurih

Terungkap! Resep Telur Orak-arik Favorit Ratu Elizabeth II, Pakai Tambahan Ini
Foto: Getty Images/webphotographeer

Jakarta -

Cara memasak telur orak-arik sebenarnya praktis dan mudah. Kalau ingin rasanya semakin enak, tambahkan beberapa macam bumbu yang sedap ini.

Telur orak-arik biasanya dijadikan sajian pelengkap roti panggang atau makanan lainnya. Paling enak telur orak-arik memiliki tekstur yang sedikit basah dan creamy lembut.

Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat telur orak-arik juga sederhana. Hanya berupa telur, mentega, merica dan garam saja. Namun, selain bumbu yang sederhana itu juga bisa ditambahkan bumbu lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari Tasting Table (11/6), telur orak-arik ini dapat ditambahkan rempah bubuk yang membuat cita rasanya semakin kaya. Tak hanya lada hitam saja yang bisa ditambahkan, tapi rempah lain juga bisa menjadi alternatifnya.

Bumbu rempah seperti bumbu kari bubuk. Bumbu kari kuning berupa bubuk ini banyak dijual dalam kemasan sehingga mudah didapat. Bubuk kari ini terbuat dari campuran kunyit, jintan, jahe, kayu manis, lada hitam dan berbagai jenis rempah lainnya.

ADVERTISEMENT

Bumbu kari bubuk ini bisa menambah cita rasa telur orak-arik menjadi lebih sedap. KArena memberi aroma rempah-rempah yang sedap. Ditambahkan mentega yang membuat aroma dan rasanya lebih gurih.

Jumlah bubuk kari yang dapat ditambahkan ini tak perlu banyak. Untuk 2 butir telur cukup tambahkan 1/4 sdt teh bumbu kari saja. Kecuali jika kamu suka sekali aroma rempah kari.

Karena diracik dari berbagai jenis rempah, rasa orak-arik telur jadi lebih pedas dan hangat. Selain rasanya menjadi enak, juga lebih sehat karena ada tambahan rempah memberi khasiat sehat.

Selain bumbu kari kari, bubuk kapulaga ternyata juga bisa ditambahkan sebagai bumbu pada racikan telur orak-arik. Jika suka rempah daun seperti daun basil, daun kemangi dan dan bawang atau kucai bisa juga meambah rasa segar pada telur orak-arik.

Kalau ingin rasa gurih yang kuat, tambahkan keju cheddar parut atau keju mozzarella. Tambahkan ke atas telur orak-arik yang sedang dimasak dan diaduk sampai merata. Keju mozzarella akan memberi efek gurih mulur.

Telur orak-arik cocok dipadukan dengan roti panggang, nasi putih atau jadi isian sandwich. Jika ingin menyantap langsung, nikmati dengan saus sambal atau saus tomat.



Bikin Laper: Kebab Telur Bebek yang Lagi Viral, Gimana Rasanya?

Bikin Laper: Kebab Telur Bebek yang Lagi Viral, Gimana Rasanya?


(yms/yms)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat