thif-live.com

Wow! Pria Ini Jalan Kaki 19 Km Demi Dapat Makanan Gratis Untuk Anaknya

Wow! Pria Ini  Jalan Kaki 19 Km Demi Dapat Makanan Gratis Untuk Anaknya
Foto: nst.com.my / Facebook (Anisa Huda)

Jakarta -

Seorang pria tengah menjadi perbincangan karena aksinya yang dianggap luar biasa. Demi mendapat makanan gratis untuk anaknya, ia rela jalan kaki 19 km!

Pengorbanan orang tua terhadap anak memang tidak ada tandingannya. Tidak sedikit orang tua rela melakukan apapun, termasuk hal-hal yang ekstrem dan menyakitkan demi bisa menghidupi dan memenuhi keinginan anaknya.

Belum lama ini, ada pengorbanan seorang bapak yang tengah menjadi perbincangan hangat. Pria bernama Rashid diketahui rela jalan kaki dari rumahnya yang ada di daerah Berangang ke Taman Jasmin, Kajang, Malaysia demi mendapatkan makanan gratis dari sebuah restoran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut pernyataan pemilik restoran Nasi Kukus Kak Chiq, pria itu telah menghubungi mereka sebelumnya. Ia bertanya apakah restoran memiliki makanan atau sisa nasi kukus yang bisa diberikan untuk ketiga anaknya.

Namun, saat itu restoran sudah tutup. Karenanya mereka meminta agar pria ini datang di hari lain.

ADVERTISEMENT

"Dia minta tiga set, saya bilang kiosnya tutup dan memintanya datang keesokan hari," ujar pemilik restoran.

Keesokan harinya pria ini benar-benar datang menghampiri restoran Nasi Kukus Kak Chiq. Namun, ada yang membuat pihak restoran salah fokus ketika melihat tampilan pria itu.

Menurut perwakilan restoran, pria ini datang dalam kondisi baju yang basah oleh keringat. Setelah ditanya, rupanya pria ini jalan kaki sejak pukul 7 pagi dari Berangan hingga Taman Jasmin, Kajang, dimana jarak tempuhnya sekitar 19 km, lapor api.nst.com (14/06/2024).

Wow! Pria Ini  Jalan Kaki 19 Km Demi Dapat Makanan Gratis Untuk AnaknyaBegini tampilan nasi kukus bungkus yang diberi gratis oleh restoran kepada pria tersebut. Foto: Facebook (Anisha Huda)

"Dia memang datang, tetapi saya tidak menyangka dia akan berjalan. Ketika sampai, pakaiannya sudah basah kuyup," lanjutnya.

Roimran, pemilik restoran ini menganggap pria itu datang karena tidak ada makanan di rumahnya. Setelah mendengar cerita bapak tiga anak itu, Roiman pun memberinya makanan sampai beberapa keperluan untuk anaknya.

Melalui unggahan di halaman Facebook, pihak restoran ikut membagikan kisah di balik perjuangan pria bernama Rashid ini. Ayah tiga anak itu rupanya kehilangan sumber penghasilan akibat sepeda motornya yang mogok.

Selama menunggu motor diperbaiki, Rashid mengaku tidak bisa mencari nafkah. Hal inilah yang mendorong pemilik restoran nasi kukus menyumbang sejumlah perbekalan penting kepada pria tersebut.

Pemilik restoran juga turut memesankan tumpangan akomodasi ojek online agar pria ini bisa pulang ke rumah. Momen mengharukan ini tengah menarik perhatian besar di Facebook. Beberapa netizen ikut membantu pria tiga anak ini.

Selain nasi, pria itu juga diberi perbekalan lain, termasuk popok untuk anaknya.Selain nasi, pria itu juga diberi perbekalan lain, termasuk popok untuk anaknya. Foto: nst.com.my

Usai kisahnya viral, Rashid diketahui memiliki kehidupan lebih baik. Rashid saat ini telah mendapat pekerjaan paruh waktu sebagai juru masak di sebuah restoran dekat daerah Bangi, Selangor, Malaysia.

Rashid mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu meringankan bebannya.



Kelezatan Roti Sisir Aneka Rasa Buatan MasterChef

Kelezatan Roti Sisir Aneka Rasa Buatan MasterChef


(aqr/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat