thif-live.com

Jokowi Kulineran di Semarang, Jajan Mie Ayam Rp 10 Ribu di Wizz Mie

Presiden Jokowi Nikmati Mi Pedas saat Minggu Malam di Semarang.
Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta -

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini makin sering coba makanan kekinian yang populer. Seperti saat di Semarang, Jokowi mampir makan mie murah di Wizz Mie.

Aktif membagikan momen kulinerannya sejak dulu, Presiden Jokowi rupanya tak hanya menyambangi tempat makan legendaris saja. Beberapa bulan terakhir, Jokowi sering mampir ke restoran kekinian untuk cicip menu-menu makanan hits.

Misalnya di bulan Mei lalu, saat kunjungannya ke kota Mataram di NTB, Jokowi dan rombongan sempat makan malam di restoran Mie Gacoan. Restoran satu ini memiliki banyak cabang di Indonesia, terkenal dengan menu mie pedas dan dimsum gorneg yang murah meriah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu di bulan ini, Jokowi berkunjung ke kota Semarang dan mampir untuk makan malam d rumah makan Wizz Mie yang ada di Jalan Gajah Mada (16/06).

Berikut keseruan Jokowi dan rombongan saat coba aneka menu mie dan camilan di Wizz Mie Semarang.

ADVERTISEMENT

1. Makan Malam Murah di Wizz Mie

Jokowi Kulineran di Semarang, Jajan Mie Ayam Rp 10 Ribu di Wizz MieJokowi Kulineran di Semarang, Jajan Mie Ayam Rp 10 Ribu di Wizz Mie Foto:

Dikutip dari DetikJateng, Jokowi mampir ke restoran Wizz Mie bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi.

Mirip seperti ketika Jokowi makan di Mie Gacoan, Jokowi terlihat memesan menu Mie Manja yang harganya hanya Rp 8.500 dan memesan es teh serta es cokelat.

Untuk isian Mie Manja cukup lengkap karena sudah dapat dua pangsit goreng, taburang bubuk ayam, bawang goreng dan dan keripik pangsit yang renyah. Rasanya tidak pedas sama sekali karena tidak menggunakan cabe.

Selain itu Jokowi dan rombongan sempat memesan beberapa camilan yang ada di Wizz Mie, seperti udang keju, lumpia udang, serta beberapa varian mie di sana. Uniknya, perwakilan Wizz Mie Semarang mengatakan bahwa Jokowi dan rombongan hanya menghabiskan sekitar Rp 200.000 untuk makan malam di sana.

2. Kehadiran Jokowi di Wizz Mie Semarang

Jokowi Kulineran di Semarang, Jajan Mie Ayam Rp 10 Ribu di Wizz MieJokowi Kulineran di Semarang, Jajan Mie Ayam Rp 10 Ribu di Wizz Mie Foto:

Agenda makan malam di restoran saat mengunjungi berbagai kota, memang sudah menjadi agenda wajib dari kunjungan kerja Jokowi. Tak jarang beberapa restoran dihubungi secara mendadak bahwa Presiden Indonesia itu akan makan malam di tempat mereka.

"Terkejut juga ya, tadi dikabari jam 7 (malam), kemarin-kemarin belum dikabari, mungkin mendadak hari ini," tutur Vriskilla selaku bagian kustomer servis di Wizz Mie Semarang.

Kondisi restoran Wizz Mie yang selalu ramai tentunya semakin padat saat Jokowi dan rombongan makan malam di sana. Ada banyak pengunjung yang tak sabar ingin berfoto bersama Jokowi.



Simak Video "Restoran 'Chinese Food' Jadul Langganan Soeharto, Ahok dan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat