thif-live.com

5 Racikan Es Kopi Terpopuler, Ada Frappe hingga Spanish Latte

Es kopi
Foto: Getty Images/wmaster890

Jakarta -

Pencinta kopi banyak yang lebih suka minum segelas kopi dalam keadaan dingin. Ada beragam racikan es kopi di dunia, tetapi mana jenis es kopi paling populer?

Tidak sebatas kopi panas, tetapi penikmat kopi juga banyak yang lebih memilih minum kopi dingin atau es kopi. Berbagai macam varian es kopi terkenal di dunia.

Es kopi digemari karena dianggap sebagai cara nikmat untuk mendapatkan kafein, sekaligus menjaga tubuh tetap sejuk di cuaca panas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terdapat berbagai macam jenis es kopi yang hadir di dunia ini. Masyarakat di setiap negara pun punya preferensi es kopi favorit mereka.

Melansir coffeemes.de (08/06/20224), berikut daftar es kopi paling populer di dunia!

ADVERTISEMENT

1. Frappe

Es kopiFrappuccino terdiri dari campuran kopi, susu, gula, es batu. yang diblender. Foto: Getty Images/wmaster890

Frappe mencuri perhatian banyak penggemar kopi. Frappe muncul sebagai salah satu jenis es kopi yang paling disukai di 25 negara menurut Coffeeness.

Minuman kopi asal Prancis ini diracik dengan menggunakan espresso, air dingin, susu dingin, gula, dan es batu. Alih-alih dicampur atau diaduk secara manual, campuran bahan dalam frappe biasanya dicampur dengan shaker atau diblender.

Hasilnya, kopi yang nikmat, berbusa, dan dingin. Setelah jadi, minuman ini biasanya disajikan dalam gelas tinggi, kemudian ditambah pelengkap whipped cream dengan siraman sirup manis.

Tidak semua frappe terbuat dari espresso, beberapa variasi juga ada yang menggunakan kopi instan. Adapun beberapa racikan, seperti di Bulgaria yang tidak menambah air dingin, tetapi memakai soda.

Penikmat frappe menyukai minuman ini karena konsistensinya yang lembut dan halus. Paling enak dinikmati langsung setelah selesai dibuat.

2. Ice vanilla latte

Es kopiIce vanilla latte juga menjadi salah satu es kopi terpopuler. Foto: Getty Images/wmaster890

Ice latte merupakan jenis kopi susu yang banyak digemari. Namun, secara spesifik, banyak orang menyukai ice latte dengan sirup vanilla.

Ice vanilla latte merupakan minuman populer yang terdiri atas campuran espresso, susu, dan sirup vanilla. Minuman ini kemudian disajikan dengan es batu.

Ice vanilla latte masuk ke dalam urutan kedua di Coffeeness karena disukai di 14 negara seluruh dunia. Negara tersebut termasuk Bulgaria, Australia, Canada, Islanida, dan Amerika Serikat.

Penasaran dengan daftar es kopi terpopuler lainnya? Bisa dilihat pada halaman selanjutnya!



Simak Video "Anjuran Kopi dan Teh Tak Dikonsumsi saat Sahur"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat