thif-live.com

Wajib Mampir! Ini 5 Warung Bakso Tertua di Indonesia

Bakso tertua di Indonesia
Foto: google review/Berlian Tika

Jakarta -

Beroperasi selama puluhan tahun, beberapa tempat makan bakso ini diklaim sebagai yang tertua di Indonesia. Ada yang sudah ada sejak 1952.

Bakso telah lama menjadi makanan favorit sejuta umat. Saat itu pun sudah ada banyak warung bakso yang terkenal enak dan masih eksis hingga sekarang.

Baksonya diracik dengan adonan daging yang lebih mendominasi. Kemudian, dipadukan dengan pelengkap wajib, seperti mie, soun, sayur, hingga kondimen pelengkap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut ini daftar warung bakso tertua di Indonesia:


1. Bakso Pak Ruk

Bakso tertua di IndonesiaBakso Pak Ruk Foto: Google Review/Janto Zefania


Bakso Pak Ruk di Solo, Jawa Tengah menjadi salah satu warung bakso tertua di Indonesia. Warung yang berlokasi di Jalan Jamsaren, Serengan ini sudah berdiri sejak 1952.

Seporsi bakso di sini dibanderol sekitar Rp 17.000. Rasa dagingnya terasa kuat. Banyaknya daging pada campuran adonannya juga terlihat dari teksturnya.

ADVERTISEMENT

Kemudian, disajikan dengan kuah kaldu yang bening. Selain bakso, warung ini juga terkenal dengan menu balungan yang cocok juga dipadukan dengan bakso.

Bakso Pak Ruk
Jl. Jamsaren No.20, Serengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57155
Jam buka: 10.00-21.30

2. Bakso Kidul Pasar

Bakso tertua di IndonesiaBakso Kidul Pasar Foto: Google Review/Cherry Kucing


Bakso Kidul Pasar ini berlokasi di Malang, Jawa Timur. Ini merupakan warung bakso Malang yang terkenal legendaris, karena sudah berdiri sejak tahun 1965.

Seporsinya dibanderol mulai sekitar Rp 22.000. Satu mangkoknya sudah dilengkapi dengan 4 bakso halus, 1 tahu, dan 1 pangsit goreng 1.

Bakso halusnya lembut dan rasa dagingnya kuat. Untuk kuah kaldunya bening dan sangat gurih. Selain itu, makan bakso di sini juga enak dipadukan dengan lontong.

Bakso Kidul Pasar
Jl. Halmahera No.12A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117
Telepon: 0812-3242-7777
Jam buka: 12.00-21.00

Bakso tertua di Indonesia ada di halaman selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat