thif-live.com

Malaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di Dunia

Malaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di Dunia
Foto: Site News

Jakarta -

Malaysia kini menjadi negara dengan tempat makan berbintang 'Michelin' paling murah di dunia. Mengalahi Singapura hingga Hong Kong.

Gelar bintang Michelin atau Michelin Star merupakan salah satu gelar atau penghargaan paling bergengsi di dunia kuliner. Gelar ini tidak bisa sembarangan didapatkan oleh chef atau pemilik restoran. Ada kriteria khusus, dan penilaian yang rumit, sampai sebuah restoran mendapatkan gelar Michelin Star.

Michelin Star ini bertujuan untuk menandai restoran-restoran terbaik di dunia, serta menjadi referensi kuliner berkualitas di berbagai negara. Setiap tahunnya semua daftar restoran dengan gelar Michelin Star ini bisa bertambah atau juga berkurang, sesuai dari penilaian tim Michelin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di DuniaMalaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di Dunia Foto: Site News

Tak semua negara memiliki tempat makan dengan penghargaan Michelin Stardan Michelin BIB Gourmand. Di Indonesia contohnya, sampai sekarang belum ada restoran atau tempat yang resmi menyandang gelar penghargaan dari Michelin. Meski ada banyak chef yang meraih penghargaan Michelin Star berkolaborasi dengan restoran di sini.

Sementara di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura hingga Thailand ada banyak restoran sampai tempat makan yang masuk ke dalam Michelin Guide atau meraih Michelin Star. Kisaran harga makanannya pun beragam tergantung negara sampai restoran yang menyajikan.

ADVERTISEMENT

Baru-baru ini situs On Spingenie (19/06), merilis data 'Michelin Dining Cost Index' yang merincikan harga makanan dengan gelar Michelin termurah di dunia.

Malaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di DuniaMalaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di Dunia Foto: Site News

Di posisi pertama ada Malaysia, yang menempati negara dengan makanan kelas Michelin paling murah dan terjangkau di dunia. Dibandingkan makanan Michelin di negara lainnya, harga di Malaysia lebih murah.

Selain itu Malaysia memiliki banyak titik tempat makan tradisional sampai restoran mewah yang meraih gelar Michelin. Seperti di Kuala Lumpur hingga George Town.

"Jika kalian penggemar makanan dan ingin merasakan kuliner Malaysia yang kaya akan warisan budaya, Beta KL adalah restoran berbintang Michelin yang menawarkan menu-menu itu. Lokasinya di Kuala Lumpur, restoran ini mengajak pengunjung untuk mencicipi makanan dengan cerita di baliknya," saran situs On Spingenie.

Malaysia Negara dengan Tempat Makan Bintang Michelin Termurah di DuniaChicken rice di Singapura yang dapat Penghargaan Michelin. Foto: Site News

Sementara di posisi kedua ada negara Singapura yang disebut juga punya harga makanan terjangkau. Singapura berkontribusi sebagai salah satu negara dengan gelar Michelin terbanyak di dunia. Kisaran harganya ada yang sangat mahal sampai terjangkau.

"Kalau ingin makan fine dining tanpa menguras kantong, Singapura punya banyak pilihan tempat makan yang beragam dengan bahan makanan berkualitas," saran On Spingenie.

Terakhir di posisi tiga ada Hong Kong, yang menawarkan banyak makanan dengan label 'Michelin' yang masih terjangkau. Selama satu tahun terakhir setidaknya ada 19 restoran yang dianugerahi Michelin Star di Hong Kong.

Selain daftar tiga negara termurah untuk cicip makanan Michelin Star, negara lain seperti Prancis juga mendapatkan penghargaan sebagai negara terbaik untuk mencicipi makanan mewah berlabel Michelin Star. Negara ini memiliki 433 restoran Michelin Star mewah dengan harga makanan fantastis.



Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru

Rekomendasi Tempat Ngafe Sambil Main Board Game yang Seru


(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat