thif-live.com

5 Pisang Goreng Paling Hits di Jakarta, Sudah Coba?

Pisang goreng hits di Jakarta
Foto: Instagram / Pergi Kuliner

Jakarta -

Pisang goreng menjadi salah satu jajanan yang digemari orang Indonesia. Namun, jika mencari pisang goreng yang sudah terjamin enak, coba mampir ke 5 tempat hits ini.

Pisang goreng jadi camilan favorit banyak orang. Biasanya dinikmati sebagai camilan sore dan pendamping segelas teh atau kopi.

Umumnya pisang goreng dibuat dengan menggunakan pisang tanduk, pisang kepok, pisang oli, atau pisang raja. Pisang-pisang ini dipotong, kemudian dibalut dengan adonan. Adonannya ada yang ditambah tepung kanji, ada yang ditambah biji wijen juga agar harum.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Barulah pisang yang dibalut adonan ini digoreng sampai renyah. Menghasilkan pisang goreng yang manis legit dengan sentuhan rasa gurih.

Memang ada banyak penjual pisang goreng di Jakarta. Namun, jika kamu mencari pisang goreng paling enak dan paling populer, bisa mampir ke 5 tempat hits ini. Berikut rekomendasinya!

ADVERTISEMENT

1. Waras

Pisang goreng hits di JakartaPisang goreng ini menjadi salah satu yang hits di Jakarta. Foto: Instagram @waras_warungtradisional

Jika mencari pisang goreng yang punya adonan renyah tetapi rasa pisangnya masih kuat dan manis, Waras menjadi pilihan tepat.

Mereka menawarkan pisang goreng madu dengan ukuran 'bite-size'. Digoreng sampai teksturnya benar-benar garing. Disebut-sebut rasa madu dan pisangnya juga terasa di setiap gigitan.

Harga satu boxnya dibanderol sekitar Rp 50.000-an. Namun, ada porsi lebih besar yaitu satu besek yang harganya Rp 100.000an.

Selain pisang goreng, mereka juga menawarkan camilan lain, seperti pastel, lupis, arem-arem, sampai ketan srikaya.

Cabangnya tersebar di beberapa wilayah, mulai dari di Tebet, Alam Sutera, Pasar Minggu,, Bintaro, Jogja, sampai Bandung. Buka setiap hari pukull 07.00 - 19.00 WIB. Bisa dibeli langsung atau dipesan lewat aplikasi ojek online.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat pada akun Instagram @waras_warungtradisional.

2. Pisang Goreng Pontianak 'Suka Hati' BSD

Pisang goreng hits di JakartaPisang goreng Pontianak dengan olesan selai srikaya bisa ditemui di tempat ini. Foto: Instagram @jajanankoko

Pecinta pisang goreng juga pastinya tidak boleh melewatkan pisang goreng Pontianak ini.

Berbeda dari pisang goreng madu, di sini mereka menyajikan pisang goreng yang diolesi selai srikaya. Selain itu, ada juga yang ditambah dengan mentega. Pisangnya dibalut tepung dan digoreng, sehingga punya tekstur pisang yang renyah.

Bisa dibeli per buah, sekitar Rp 7.000-an.

Pisang goreng khas Pontianak ini bisa ditemui di Pasar Modern BSD, No. R86, Jl. Letnan Sutopo, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Buka setiap hari pukul 06.30 - 08.30 WIB. Bisa dibeli langsung atau lewat aplikasi ojek online.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat hubungi nomor (021) 53158550.

Penasaran dengan pisang goreng hits lainnya? Bisa dilihat pada halaman berikut ini!



Simak Video "Kampoeng Djoeang, Kafe Vintage di Ujung Museum Satriamandala"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat