thif-live.com

5 Soto Seger Boyolali yang Berkuah Kaldu Bening Gurih

Soto Boyolali di Jakarta
Foto: Google Review

Jakarta -

Soto bisa menjadi santapan yang pas untuk makan siang. Racikan soto seger khas Boyolali bisa ditemui di kawasan Jakarta. Ini rekomendasinya!

Racikan soto di Indonesia sangat beragam. Setiap daerah memiliki ciri khas khusus dengan rasa yang lezat, ada soto ayam maupun daging sapi.

Boyolali, Jawa Tengah juga memiliki racikan soto berkuah bening yang dinamakan soto seger. Racikan soto di sini dipadukan dengan daging sapi maupun daging ayam, mirip soto khas Solo dan Yogyakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Soto seger Boyolali ini cocok dinikmati saat makan siang. Kuahnya yang berkaldu gurih hangat ini terasa segar.

Berikut 5 rekomendasi soto seger Boyolali di Jakarta:

1. Spesial Soto Boyolali Hj. Hesti Widodo

Soto Boyolali di JakartaSoto Boyolali di Jakarta Foto: Google Review/flonoviadinda

Spesial Soto Boyolali Hj. Hesti Widodo bisa dikunjungi kalau ingin menikmati sajian soto yang gurih hangat. Salah satu lokasinya berada di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT

Menu soto yang ditawarkan ada soto sapi dan soto ayam kampung. Ukuran porsinya ada yang kecil dan besar. Pelengkapnya juga ada aneka sate, yaitu sate cingur sapi, sate paru, sate ayam, hingga sate otak sapi.

Kamu bisa juga menikmatinya dengan nasi atau tanpa nasi. Tambahkan juga perkedel hingga sosis Solo. Harganya berkisar dari RP 11.000 per porsinya.

2. Soto Seger Boyolali Hj. Amanah

Soto BoyolaliSoto Boyolali Foto: Google Review/Menaka Ayu

Buat yang berada di Jakarta Selatan dan ingin menikmati segarnya soto khas Boyolali, bisa mengunjungi gerai Soto Seger Boyolali Hj. Amanah. Lokasinya ada di Jalan Lebak Bulus Raya No. 2.

Soto di sini diberikan campuran irisan daging ayam kampung dan daging sapi. Porsinya ada yang kecil maupun ekstra dengan harga mulai dari Rp 14.000 saja.

Selain soto, di sini juga tersedia pelengkap sate paru, sate telur puyuh, hingga sate cingur sapi. Kamu juga bisa menikmati bersama aneka gorengan dan baceman.



Simak Video "Soto Ayam Kuah Kental Ala Cak Ri"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat