thif-live.com

5 Mie Ayam Paling Enak di Tebet, Ada yang Terkenal Sejak 1970an!

5 Mie Ayam Paling Enak di Tebet, Ada yang Terkenal Sejak 1970an!
Foto: Niken Permata via Google Image

Jakarta -

Cicip mie ayam bisa jadi ide kulineran saat di kawasan Tebet. Beberapa penjual terkenal dengan menunya yang enak, bahkan ada yang jadi langganan artis dan sudah ada sejak 1970an!

Selain bakso, mie ayam juga banyak digemari karena seporsinya enak, murah, dan mengenyangkan. Paduan mie berbumbu gurih dengan topping ayam manis jadi keunggulannya.

Cita rasa mie ayam semakin enak dengan pelengkap bakso hingga pangsit. Kuliner ini pun mudah ditemui di berbagai titik, tak terkecuali di Tebet yang populer sebagai spot kulineran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tempat makan mie ayam di Tebet banyak yang terkenal enak. Ada yang menjadi langganan artis sejak dulu hingga sudah berdiri sejak 1970-1980an. Di mana saja lokasinya?

Berikut 5 mie ayam paling enak di Tebet:

ADVERTISEMENT

1. Bakmie Edy Tebet

5 Mie Ayam Paling Enak di Tebet, Ada yang Terkenal Sejak 1970an!Foto: Jacqueline Pangestiningtyas via Google Image

Sejak tahun 1970an, racikan mie dari Bakmie Edy Tebet ditawarkan. Kamu bisa menyambangi gerainya di dekat Pasar PSPT yang ada di Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 64.

Banyak pelanggannya merupakan pengunjung lama yang sudah makan di sini sejak puluhan tahun lalu sehingga merasa nostalgia tiap santap. Keistimewaannya, menu di sini homemade dengan tekstur kenyal.

Ada Bakmie Jamur dengan isian jamur kancing/merang dan Mie Goreng yang bisa jadi pilihan. Lalu ada Chinese food lain seperti sapo tahu, ayam kluyuk, sampai fuyunghai di sini. Menu Bakmie Edy bisa dipesan di ojek online. Harga Mie Ayam Rp 24.000, Mie Ayam Jamur Rp 32.000, dan Mie Ayam Komplet Rp 32.000.

2. Senjaya Mie Ayam

5 Mie Ayam Paling Enak di Tebet, Ada yang Terkenal Sejak 1970an!Foto: Marcheilla Ariesta via Google Image

Tak kalah legendaris, Senjaya Mie Ayam sudah ada sejak 1981 di Tebet. Lokasi tepatnya di Jalan Tebet Timur Dalam II Nomor 51. Tempat makannya masih mempertahankan suasana klasik yang nyaman.

Untuk mie-nya memakai jenis mie yang lurus dan pipih sehingga enak diseruput. Toppingnya ada daging ayam berbumbu gurih, jamur kecap, bakso, hingga pangsit. Kabarnya pangsit goreng di sini homemade dengan tekstur renyah gurih.

Mie Ayam Senjaya juga menawarkan menunya via aplikasi ojek online. Seporsi Mie Ayam Rp 33 ribuan dan Mie Ayam Jamur Rp 36 ribuan. Tersedia juga Chinese food lain yang porsinya terkenal besar bisa untuk 2-3 orang, seperti mie goreng, ayam goreng mentega, hingga sapot tahu.

3. Mie Ayam Bakso Yunus

5 Mie Ayam Paling Enak di Tebet, Ada yang Terkenal Sejak 1970an!Foto: Stacey Hutapea via Google Image

Membicarakan mie ayam enak dan legendaris di Tebet, banyak yang langsung teringat Mie Ayam Bakso Yunus sejak 1984. Rumah makan mie ini sejak dulu jadi langganan Kris Dayanti dan Yuni Shara.

Kamu bisa menyambanginya di Jalan Tebet Barat Dalam VIII D Nomor 1. Patokannya di seberang Pasar Tebet Barat. Racikan mie ayam di sini merupakan khas Wonogiri.

Tersedia menu Mie Ayam Yamin Bakso Urat hingga Mie Ayam Bakso yang jadi favorit. Harganya mulai dari Rp 20 ribu saja. Mie di sini memiliki tekstur kenyal dengan rasa manis gurih yang puaskan selera.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat