thif-live.com

Wanita Ini Jualan Durian di Sekolah, 400 Kg Durian Ludes dalam 2 Jam!

Pria Ini Jualan Durian di Sekolah, 400 Kg Durian Ludes dalam 2 Jam!
Foto: Site News

Jakarta -

Memasuki musim durian, buah satu ini jadi primadona di Singapura. Bahkan ada penjual berhasil menjual 400 kg durian dalam waktu kurang dari dua jam.

Walau memiliki aroma yang menyengat sampai rasa yang tajam, tapi popularitas buah durian di kawasan Asia Tenggara memang tak perlu diragukan lagi. Setiap tahunnya dari bulan Juni-Juli, jadi musim panen durian di Malaysia, Indonesia sampai Thailand.

Di Singapura sendiri, meski tak ada kebun durian tapi popularitas buah berduri ini sangat tinggi. Bahkan harga beberapa jenis durian di sana mencapai SGD 59 (Rp 703.000) per kilogramnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari MustShareNews (07/07), walau harga durian cukup tinggi di Singapura tapi daya tarik durian masih tinggi. Salah satunya bisa dilihat dari gerai 'Durian Heroes' yang berjualan di area kantin salah satu Sekolah Dasar (SD) di kawasan Ang Mo Kio.

Pria Ini Jualan Durian di Sekolah, 400 Kg Durian Ludes dalam 2 Jam!Pria Ini Jualan Durian di Sekolah, 400 Kg Durian Ludes dalam 2 Jam! Foto: Site News

Sang pemilik bernama Lin Qiahu mengaku bahwa ia diundang oleh pihak sekolah untuk berjualan durian di sana. Tentunya penampakan penjual durian di kantin sekolah merupakan hal yang baru di Singapura.

ADVERTISEMENT

"Saya diundang untuk berjualan durian di sini, karena ada beberapa guru di sekolah ini yang merupakan pelanggan di gerai durian saya. Mereka merasa durian saya ini berkualitas sehingga mereka mengundang saya untuk berjualan di kantin sekolah," ungkap Lin.

Walau jualannya di sekolah, tapi Lin membawa stok yang cukup banyak. Ia menjual sekitar 400 kg durian Mao Shan Wang, kemudian ia juga membawa 200 kg durian jenis Black Gold, serta 200 kg durian jenis reguler.

Pria Ini Jualan Durian di Sekolah, 400 Kg Durian Ludes dalam 2 Jam!Pria Ini Jualan Durian di Sekolah, 400 Kg Durian Ludes dalam 2 Jam! Foto: Site News

Tak disangka gerai dadakan ini rupanya menarik perhatian pengunjung, dalam waktu kurang dari dua jam, gerai 'pop up' Durian Heroes mampu menjual lebih dari 400 kg durian.

Menurut penjual berusia 46 tahun itu, setiap pembeli rata-rata tak hanya membeli satu buah saja tapi ada yang beli sampai 7-8 buah durian dalam satu transaksi. Paling cepat habis durian reguler dan durian Mao Shan Wang.

Ramainya pembeli durian tak lepas dari peran guru hingga pegawai di sekolah itu yang menyampaikan tentang bazar durian ini. Tak butuh waktu lama untuk Lin menghabiskan ratusan kilogram durian yang dibawanya.

Beberapa murid di sekolah itu juga sempat datang dan bertanya apakah mereka boleh membelinya.

"Untuk murid-murid yang datang mereka semua menggemaskan, jadi saya beri beberapa potong durian secara gratis," sambung Lin.

Karena animonya yang cukup besar, Lin semangat ingin berjualan lagi di kantin-kantin sekolah karena sudah banyak pihak sekolah yang menghubunginya untuk membuka gerai durian dadakan di sana.

Sehari-harinya Lin berjualan di gerai Durian Heroes yang ada di Aljuned. Rata-rata semua durian yang dijualnya terutama Mao Shan Wang dikirim langsung dari Pahang, Malaysia.

Sebelumnya ada toko durian Lexus Durian's King di Singapura yang bagi-bagi durian Musang King seberat 1.000 kg secara gratis.

Baca Juga: Keren! Toko Durian Ini Bagikan Durian Gratis Senilai Rp 181 Juta" selengkapnya



Menikmati Durian Langsung dari Kebun Seluas 14 Hektar di Depok

Menikmati Durian Langsung dari Kebun Seluas 14 Hektar di Depok


(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat