thif-live.com

5 Warung Sop dan Soto Legendaris di Tebet, Ada yang Sejak 1973

soto
Foto: Instagram

Jakarta -

Tebet menjadi salah satu kawasan seru untuk kulineran. Tidak hanya kafe, di sini juga banyak warung legendaris menawarkan sop dan soto yang kelezatannya sudah bertahan lama.

Kawasan Tebet yang menjadi area padat penduduk ini rupanya juga dikelilingi banyak tempat makan. Pilihan kulinernya beragam, mulai dari kafe, restoran, hingga makanan-makanan legendaris yang ada sejak puluhan tahun lalu.

Salah satu kuliner legendaris yang banyak ditemui di area ini yaitu penjual soto dan sop. Sejumlah warung telah mulai berjualan sejak puluhan tahun lalu. Mereka menawarkan soto dan sop yang racikannya masih konsisten sejak lama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika tertarik ingin menikmati beragam kuliner sop dan soto legendaris di Tebet, coba mampir ke 5 tempat ini:

1. Soto Gebrak Cak Anton

sotoSoto Gebrak Cak Anton menjadi salah satu yang legendaris dan punya keunikan sendiri. Foto: Instagram

Soto Gebrak Cak Anton tergolong legendaris karena sudah ada sejak 1973. Warung soto ini menawarkan pengalaman unik karena pelayan di sana akan menggerakkan botol kecap ke meja sehingga membuat pengunjung terkejut.

ADVERTISEMENT

Gerakan 'menggebrak' itu pun menjadi sinyal tersendiri. Artinya sajian soto sudah bisa diantar ke pelanggan yang memesan.

Soto yang ditawarkan di sini disajikan dengan kuah kuning kental yang sederhana. Bisa pilih isiannya mau daging sapi, ayam, atau campur jeroan.

Namun, paling favoritnya adalah soto combo atau kombinasi. Di dalamnya terdapat campuran daging ayam dan sapi.

Supaya lebih lengkap, bisa tambah aneka gorengan dan sate-satean yang tersedia di atas meja. Selain menu soto, di sini juga ada menu rawon yang tidak kalah sedap.

Menu soto di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 28.000 sampai Rp 30.000 an. Untuk sate-satenya dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 7.000.

Lokasi tepatnya di Jl. Tebet Utara I No.54C 2, RT.2/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820. Buka setiap hari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.

2. Soto Betawi H.Husen

sotoSoto Betawi H.Husen juga legendaris di Tebet. Foto: Instagram

Kalau mencari soto Betawi yang kelezatannya sudah diakui sejak dulu, bisa mampir ke Soto Betawi H.Husen.

Warungnya sederhana, tetapi racikan sotonya menjadi favorit banyak pengunjung sejak tahun 1975.

Di warung ini tersedia pilihan soto Betawi dengan aneka isian, mulai dari soto daging maupun soto campur. Soto disajikan dengan kuah santan campur susu yang kental berwarna kuning.

Dalam semangkuk soto terdapat potongan daging, irisan daun bawang, dan emping melinjo yang agak diremukkan. Rasa kuahnya sudah gurih dan berempah. Namun, bisa diracik lagi dengan tambahan kecap maupun sambal.

Harga semangkuk soto Betawi dibanderol dengan harga mulai dari Rp 32.000.

Warung soto Betawi ini bisa disambangi di l. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi Jakarta Selatan DKI Jakarta 8 8, RT.8/RW.8, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850.

Buka setiap Sabtu sampai Kamis, pukul 07.00 - 14.00 WIB.

Rekomendasi warung sop dan soto legendaris lain di kawasan Tebet bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat