thif-live.com

Unik! Ramen Topping Durian Disajikan dalam Buah Utuh

ramen durian yang unik
Foto: (X)@jllmisai

Jakarta -

Kreasi ramen beragam sekali, bahkan banyak yang nyeleneh. Salah satunya seperti ramen durian yang viral di Malaysia karena disajikan dalam buah utuh.

Ramen merupakan hidangan mie khas Jepang berkuah kaldu gurih yang biasanya terbuat dari kaldu tulang babi atau ayam. Hidangan ini juga disajikan dengan topping irisan daging, telur, dan sayuran.

Kreasi ramen yang nyeleneh banyak ditemui. Pernah heboh ramen dengan kuah berwarna biru seperti mocktail hingga ramen matcha yang juga pernah viral di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melansir Says (6/7), kreasi ramen semakin aneh saja, kali ini hadir di Malaysia. Berupa ramen durian yang seporsinya benar-benar disajikan dengan daging buahnya.

Ramen durian disajikan oleh restoran bernama Menya Shishido. Tak hanya menyajikan bersama daging buahnya yang legit, tapi juga menggunakan kulitnya sebagai wadah.

ADVERTISEMENT
ramen durian yang unikramen durian yang unik Foto: (X)@jllmisai

Hadirnya ramen durian langsung menarik perhatian warga Malaysia. Sampai sekarang antusiasme orang masih tinggi terhadap seporsi ramen durian itu.

Buah durian itu berukuran besar dan di dalamnya telah tersaji seporsi ramen tonkotsu atau berkuah kaldu tulang babi yang kental creamy. Ramen durian ini juga diberikan topping irisan daging babi, daun bawang, dan ajitama (telur rebus Jepang).

Tak hanya topping ramen yang umum, tapi ditambahkan sepotong daging buah durian. Melihat warna dan tekstur daging buah durian yang ditambahkan, sepertinya menggunakan durian Musang King yang memang primadona Malaysia.

Menya Shishido mengklaim kalau ramen durian itu memiliki rasa yang luar biasa. Ramen durian itu bisa memuaskan selera para penikmatnya.

Kalau ingin menikmati uniknya ramen durian kamu bisa mengunjungi Menya Shishido di Lembah Klang, Malaysia. Pastinya bisa menjadi destinasi kuliner yang menarik saat sedang liburan ke Malaysia, apalagi kalau kamu adalah penggemar durian.



Melihat Kemeriahan Kenduri Tumpeng Durian Raksasa di Trenggalek

Melihat Kemeriahan Kenduri Tumpeng Durian Raksasa di Trenggalek


(yms/adr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat