thif-live.com

Uenake Rek! Aneka Masakan Jawa Timuran Ada di 5 Tempat Ini

Uenake Rek! Aneka Masakan Jawa Timuran Ada di 5 Tempat Ini
Foto: Johan Ferdian JR via Google Image

Jakarta -

Rawon, tahu campur, hingga rujak cingur bisa jadi ide makan siang sedap hari ini. Kamu bisa mencicipinya di 5 tempat makan khas Jawa Timur terkenal di Jakarta berikut ini.

Siang ini mau menyantap menu spesial? Aneka masakan khas Jawa Timur bisa jadi pilihan tepat karena terkenal kaya rasa dengan penggunaan bumbu istimewa seperti keluak hingga petis.

Menemukan aneka makanan khas Jawa Timur di Jakarta dan sekitarnya tidaklah sulit. Banyak tempat makan menawarkannya dengan resep andalan masing-masing.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kelezatannya sudah dibuktikan dari tahun ke tahun oleh banyak orang, termasuk orang Jawa Timur asli. Ada rujak cingur yang gurih manis bumbunya hingga rawon berkuah pekat yang sedap.

Kalau tertarik mampir, berikut 5 tempat makan khas Jawa Timuran yang terkenal enak di Jakarta:

ADVERTISEMENT

1. Depot Malang

Uenake Rek! Aneka Masakan Jawa Timuran Ada di 5 Tempat IniFoto: Untung Jawa via Google Image

Di daerah Cikajang ada restoran khas Jawa Timuran yang cukup terkenal. Namanya Depot Malang yang berlokasi di Jalan Cikajang Nomor 28. Suasana yang homey juga jadi keunggulan di sini.

Kamu bisa mencicipi aneka masakan Jawa Timur terkenal, mulai dari rujak cingur, soto ayam, nasi rawon, cwie mie, bakso Malang, nasi pecel tahu telur, hingga tahu campur Lamongan. Harga yang ditawarkan terjangkau, mulai dari Rp 35 ribuan hingga 55 ribuan.

Enaknya lagi, di Depot Malang tersedia aneka camilan gurih dan manis. Kamu bisa mencicipi tahu goreng petis, bakwan jagung, hingga singkong goreng.

2. Kantin Blauran Surabaya

Uenake Rek! Aneka Masakan Jawa Timuran Ada di 5 Tempat IniFoto: Anggi via Google Image

Masih di kawasan Jakarta Selatan, kamu bisa mencicipi ragam masakan Jawa Timur di Kantin Blauran Surabaya. Alamat tepatnya di Jalan Cipete Raya Nomor 33D.

Beberapa pengunjung yang sudah mampir ke sini suka dengan interior rumah makan yang bikin nostalgia. Ditambah suguhan khas Surabaya autentik yang nikmat rasanya.

Kantin Blauran Surabaya juga tersedia di aplikasi ojek online (ojol). Menunya antara lain tahu telor, nasi rames tahu bumbu Bali, nasi rames ayam, rujak cingur, hingga rawon isi 'full' daging yang jadi favorit. Harganya sekitar Rp 48 ribu di ojol.

3. Tahu Campur Pak Subari

Uenake Rek! Aneka Masakan Jawa Timuran Ada di 5 Tempat IniFoto: Johan Ferdian JR via Google Image

Meski hanya berupa warung tenda kaki lima, kenikmatan tahu campur di sini selalu dicari sejak tahun 1990an. Adalah Tahu Campur Pak Subari yang berlokasi di Jalan Anuraga Nomor 14, Cilandak.

Seporsi tahu campur dibanderol Rp 23 ribu. Isinya ada sayur, mie kuning, tahu, lontong, daging sapi, kikil, dan tulang muda. Pengunjung boleh minta tambah petis kalau merasa kurang nendang.

Lalu ada menu tahu tek versi dengan atau tanpa petis. Tahu tek dibalut bumbu kacang nikmat dengan paduan telur, kentang, dan lontong. Harganya juga Rp 23 ribu. Menu lain yang bisa dicoba adalah nasi rawon dan soto ayam Lamongan.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat