thif-live.com

Ajak Teman Kencan Makan Malam, Pria Ini Ditipu Restoran Rp 23 Juta!

Ajak Teman Kencan Makan Malam, Pria Ini Ditipu Restoran  Rp 23 Juta!
Foto: Site News

Jakarta -

Kenalan dengan wanita dari aplikasi kencan online, pria ini justru apes kena tipu restoran sampai puluhan juta rupiah.

Modus penipuan berkedok teman kencan dari aplikasi online memang marak terjadi. Para penipu biasanya memanfaatkan fitur aplikasi kencan online seperti Tinder hingga Bumble untuk menjaring korban dan menguras uang mereka.

Dilansir dari Storypick (09/07), tingkat penipuan yang berawal dari aplikasi kencan online ini semakin meningkat di India. Terutama di kota-kota besar seperti Bengaluru, Mumbai, Delhi dan Hyderabad.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di kasus penipuan terbaru, korbannya ada seorang pria yang ditipu hingga Rs 1,2 lakh atau setara dengan Rp 23,3 juta oleh teman kencannya yang ia kenal di Tinder.

Ajak Teman Kencan Makan Malam, Pria Ini Ditipu Restoran  Rp 23 Juta!Ajak Teman Kencan Makan Malam, Pria Ini Ditipu Restoran Rp 23 Juta! Foto: Site News

Kejadian ini bermula ketika korban berkenalan dengan wanita bernama Versha di aplikasi kencan Tinder. Setelah bertukar pesan selama beberapa saat, keduanya setuju untuk bertemu dan merayakan ulang tahun Versha di Black Mirror Cafe di Vikas Marg.

ADVERTISEMENT

Ketika mereka sampai di kafe tersebut memang tidak ada yang aneh, mereka memesan snack, dua kue dan empat minuman non-alkohol. Akan tetapi di tengah acara makan-makan itu Versha tiba-tiba pergi dan berkata ada urusan keluarga yang darurat.

Tapi yang membuat pria ini terkejut adalah ketika akan membayar tagihan makanan di kafe tersebut, dan melihat totalnya mencapai Rs 1,2 lakh (Rp 23,3 juta). Jelas harga tersebut tak masuk akal untuk makanan dan minuman yang mereka pesan.

Pria ini sempat mempertanyakan harga makanan yang sangat mahal dan total tagihan yang tak masuk akal. Akan tetapi pria ini diancam oleh pengelola restoran untuk segera membayarnya.

Ajak Teman Kencan Makan Malam, Pria Ini Ditipu Restoran  Rp 23 Juta!Ajak Teman Kencan Makan Malam, Pria Ini Ditipu Restoran Rp 23 Juta! Foto: Site News

Berada di bawah tekanan pihak restoran, akhirnya pria ini mau tak mau mengirimkan uang tersebut ke rekening pemilik kafe yaitu Akshay Pahwa yang berasal dari Delhi Timur. Tak terima jadi korban penipuan akhirnya pria ini langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi setempat, sehingga pemilik kafe langsung diamankan.

Dari investigasi polisi, mereka menemukan bahwa kafe tersebut terdiri dari tiga pemilik yaitu Akshay Pahwa, Vansh Pahwa, dan Ansh Grover. Selain itu Versha, merupakan pegawai di restoran tersebut yang memiliki nama asli Aryan.

Aryan ditugaskan untuk mencari korban untuk ditipu. Semua aksi penipuan ini mereka susun dengan rapih dan hasil uang tersebut mereka bagi sesuai perjanjian.

Kasus ini masih bergulir dan menjadi pengingat agar orang lebih berhati-hati saat bertemu seseorang dari aplikasi kencan untuk pertama kalinya.



Pizza Viral dengan Topping Melimpah Dijual di Perumahan Mewah

Pizza Viral dengan Topping Melimpah Dijual di Perumahan Mewah


(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat