thif-live.com

Duh! Pemilik Resto Ini Ngamuk dan Buang Makanan Gegara Hal Ini

Duh! Pemilik Resto Ini Ngamuk dan Buang Makanan Gegara Hal Ini
Foto: Site News

Jakarta -

Mengelola restoran atau tempat makan jelas bukan hal yang mudah. Tak heran banyak pemilik resto yang ngamuk sampai buang makan gegara hal sepele.

Usaha di bidang kuliner pasti mengenal konsep pasang surut, ada hari di mana pembeli banyak yang datang dan makanan habis, ada juga hari-hari di mana restoran sepi pengunjung sampai mau tak mau membuang stok makanan yang ada.

Karena itu pengelola restoran terutama pemilik restoran akan dengan sangat hati-hati saat memasak atau menyiapkan makanan, agar makanan tak dibuang sia-sia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari WOB (09/07), ada sebuah video yang beredar di X (Twitter) yang merekam aksi seorang pemilik resto di Malaysia yang emosi dan marah-marah ke pegawainya di dapur restoran.

Duh! Pemilik Resto Ini Ngamuk dan Buang Makanan Gegara Hal IniDuh! Pemilik Resto Ini Ngamuk dan Buang Makanan Gegara Hal Ini Foto: Site News

Video dibuka dengan keterangan dari video tersebut yang menjelaskan bahwa pemilik resto marah karena pegawai masak terlalu banyak makanan sampai tak habis.

ADVERTISEMENT

Lalu video dilanjutkan dengan banyaknya makanan yang tersisa karena pegawai di resto sengaja masak dalam porsi besar, dengan harapan ketika pembeli datang, mereka tak perlu menunggu lama. Rupanya inisiatif ini justru membuat pemilik resto geram.

"Lihat semua ini, saya sudah bilang berkali-kali jangan masak makanan banyak-banyak. Saya padahal sudah bilang tentang hal ini dengan jelas!" amuknya sambol melempar wadah berisi makanan ke lantai.

"Saya gak cuma sekali bilang hal ini, jangan stok makanan terlalu banyak. Ketika jam 10 pagi, baru kalian masak makanan baru. Pembeli itu maunya santap makanan yang masih hangat dan baru dimasak. Masalahnya saya yang harus tanggung kerugian ini," lanjut pemilik tersebut ke pegawai yang ada di sana.

Duh! Pemilik Resto Ini Ngamuk dan Buang Makanan Gegara Hal IniDuh! Pemilik Resto Ini Ngamuk dan Buang Makanan Gegara Hal Ini Foto: Site News

"Kalian jelas tak peduli dengan makanan yang harus dibuang sia-sia. Soalnya kalian tak merasa rugi," sambungnya lagi.

Di akhir video, pemilik itu lanjut memperlihatkan nampan berisi banyak makanan yang sudah disiapkan pegawainya.

Tapi video ini turut memancing reaksi netizen yang menyayangkan mengapa makanan-makanan tersebut harus dibuang ke lantai.

"Saya setuju dengan pemilik resto, tapi kenapa harus makanan yang dibuang-buang seperti itu," kritik salah satu netizen.

"Setuju. Kita tidak bisa membuang makanan terus menerus karena hal sepele seperti ini. Karena kita ini menjalankan bisnis," pungkas netizen lainnya.



Cobain 3 Jajanan Viral di Blok M!

Cobain 3 Jajanan Viral di Blok M!


(sob/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat