thif-live.com

Antimainstream! Paduan Nasi Padang Es Krim hingga Nasi Kuah Bubble Tea

Gokil! Pria Ini Racik Bubble Tea Tuna hingga Nasi Padang Es Krim
Foto: Instagram foodmakescalhappy

Jakarta -

Mengombinasikan makanan adalah hal lumrah, tapi beberapa netizen memadukan menu aneh. Mulai dari es krim dengan nasi Padang hingga nasi kuah bubble tea untuk menyegarkan tenggorokan.

Selera makanan setiap orang bisa berbeda-beda karena dipengaruhi asal-usul, budaya tempat mereka tumbuh, hingga lingkungan. Namun, beberapa orang terlihat menyukai kombinasi makanan yang antimainstream.

Kombinasi makanan tersebut sering kali disebut unik atau aneh karena benar-benar tidak biasa. Misalnya memadukan makanan gurih dan manis hingga makanan utama dengan makanan penutup.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu yang tengah viral adalah nasi kuah bubble tea! Nasi yang biasanya disandingkan dengan lauk gurih ternyata dipadukan bubble tea yang merupakan minuman manis.

Kombinasi makanan aneh ini banyak dinikmati orang China. Ini terlihat dari unggahan di Douyin, aplikasi serupa TikTok di sana. Netizen China menyebut menu ini sebagai upaya untuk menyegarkan badan di tengah cuaca China yang panas.

ADVERTISEMENT
Atasi Cuaca Panas, Warga China Makan Nasi Disiram Bubble TeaAtasi Cuaca Panas, Warga China Makan Nasi Disiram Bubble Tea Foto: Douyin via Must Share News

Selain nasi kuah bubble tea, mereka juga menikmati nasi dengan siraman milk tea! Nasi manis ini disantap bersama masakan gurih. "Cuaca panas benar-benar dapat memengaruhi selera makanmu," tulis netizen China soal kombinasi makanan unik ini.

Di Indonesia, seorang netizen juga viral berkat kombinasi makanan aneh ala dirinya. Adalah TikToker @adrianphangphang yang menikmati mie pedas buatan Mie Gacoan dengan minuman sereal cokelat.

Saat itu Adrian memesan mie pedas level 8 untuk menantang dirinya. Ternyata ia merasakan efek lidah terbakar dan wajahnya sampai merah padam!

Adrian lalu berinisiatif menambahkan minuman sereal cokelat dengan harapan mengurangi pedasnya. Ternyata minuman sereal sekalipun tidak dapat meredam pedasnya Mie Gacoan. Temannya yang diajak sekalipun tak lagi sanggup menahan rasa pedas pada mie level 8 tersebut.

Membicarakan kombinasi makanan aneh juga tak bisa meninggalkan paduan makanan gurih dan makanan manis. Contohnya nasi Padang dengan es krim yang dicicipi kreator konten asal Singapura dan pemilik akun Instagram foodmakescalhappy.

Kreator konten bernama Calvin itu nekat menggabungkan keduanya. Pertama, ia pesan nasi Padang dengan lauk ayam gulai, telur balado, gulai sayur, dan sayuran mirip oseng buncis.

Gokil! Pria Ini Racik Bubble Tea Tuna hingga Nasi Padang Es KrimGokil! Pria Ini Racik Bubble Tea Tuna hingga Nasi Padang Es Krim Foto: Instagram foodmakescalhappy

Setelah itu mencampurkan es krim vanilla cone ke bagian nasi. Ia mengaduk rata es krimnya ke buliran-buliran nasi berbumbu. Calvin mengaku tak yakin dengan rasa campuran ini.

Meski begitu, ia tetap menyantapnya. SOal rasa, ia bilang oke. Menurutnya es krim menambahkan rasa manis dan tekstur creamy ke hidangan nasi Padang. Ia bilang manisnya es krim meredam rasa sambal yang super pedas.

Ada juga durian yang banyak dijadikan eksperimen kombinasi makanan aneh. Contohnya nasi goreng topping durian dimana nasi gurih manis itu diberikan buah durian utuh di atasnya!

Menu ini ditawarkan warung makan Ah Chong di Penang, malaysia. Mereka menawarkan nasi goreng durian dengan isian lain seperti irisan kol, wortel, telur, dan udang.

Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya?Tumis Durian dengan Stroberi Lagi Viral di China, Seperti Apa Rasanya? Foto: Site News

Lalu di China ada tumis durian pedas. Durian dimasak dengan stroberi, bawang putih, dan bumbu lainnya. Tumis durian dan stroberi ini lalu disajikan bersama nasi putih.

Penjualnya mengatakan sengaja menciptakan menu makanan yang aneh. Ia mengatakan bahwa resep ini didapat dari sepupunya yang berasal dari kota Guangxi.

Masih banyak kombinasi makanan aneh lain yang mungkin tak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya. Semua informasi lengkapnya dapat dilihat di tautan INI.

(adr/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat