thif-live.com

Fantastis! 5 Makanan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas Berlian

Fantastis! 5 Makanan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas Berlian
Foto: Site News

Jakarta -

Ada beberapa jenis makanan yang tergolong ke dalam makanan mewah. Jelas dari segi harga makanan-makanan ini sangat tinggi bahkan lebih mahal dari harga perhiasan di pasaran.

Selama ini perhiasan seperti emas kerap menempati posisi pertama sebagai barang berharga yang bisa dijadikan alat investasi untuk menyimpan harta. Tapi ternyata pamor bahkan nilai emas langsung jatuh jika disandingkan dengan beberapa bahan makanan ini.

Dilansir dari berbagai sumber (10/07), ada lima bahan makanan yang harganya ternyata jauh lebih mahal bahkan lebih bernilai dari emas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti jamur ulat yang disebut sebagai 'parasit' paling mahal di dunia, karena melambangkan status kekayaan seseorang. Harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk satu onsnya. Sementara harga emas di pasaran 1 gramnya per tanggal 10 Juli 2024, sekitar Rp 1,380,000.

Berikut lima bahan makanan dengan harga fantastis yang lebih bernilai dari emas.

ADVERTISEMENT

1. Bluefin Tuna

Pasar ikan Toyosu di Jepang kembali gelar lelang awal tahun. Pengusaha sushi Kiyoshi Kimura berhasil menangkan lelang ikan tuna dengan harga mencapai Rp 24 M.Pasar ikan Toyosu di Jepang kembali gelar lelang awal tahun. Foto: Getty Images/Takashi Aoyama

Jepang memang gudangnya bahan makanan dengan harga fantastis yang memiliki nilai lebih mahal dari emas serta perhiasan. Selain semangka 'Sultan', ada juga ikan tuna paling mahal di dunia yang berasal dari Jepang. Jenis ikan yang satu ini dikenal dengan nama Bluefin Tuna merupakan salah satu ikan dengan harga paling mahal di dunia. Jenis ikan yang satu ini sangat populer di Jepang dan biasanya dijual dengan cara dilelang.

Bahkan pada awal tahun 2020, Bluefin Tuna seberat 276 kg berhasil terjual di angka 193 juta yen (Rp 19,4 miliar). Bukan tanpa alasan mengapa ikan ini memiliki harga sangat tinggi. Ikan ini dikenal langka karena populasinya yang terus menurun bahkan diambang kepunahan.
Biasanya Bluefin Tuna diolah menjadi sushi yang mahal di banyak restoran mewah.

2. Sarang Burung Walet

5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung, Enak dan Menyehatkan!Konsumsi Sarang Burung, Enak dan Menyehatkan! Foto: Getty Images/LightStock

Sering dijadikan berbagai hidangan kuliner khas China yang mewah dan berkelas, sarang burung walet punya harga fantastis yang jauh lebih mahal dari emas bahkan setara dengan mobil baru untuk per kilogramnya. Harganya yang mahal tak lepas dari proses ternaknya yang sulit, dan proses pengolahannya yang membutuhkan banyak waktu.

Sarang burung walet kisaran harganya cukup beragam. Rata-rata sarang burung walet dilepas di angka $2,600 (Rp 42,2 juta) per kilogram.
Sementara untuk jenis 'blood nest', atau sarang burung walet yang berwarna merah. Harganya jauh lebih mahal dan fantastis, bahkan setara dengan mobil baru. Yaitu Sekitar $7,400 (Rp 120 juta) per kilogramnya.

Blood nest ini juga dijual secara eceran. Untuk sarang burung seberat 9 gram saja, orang-orang harus mengeluarkan uang sekitar Rp 1,1 juta.

3. Semangka Densuke

Fantastis! 5 Makanan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas BerlianFantastis! 5 Makanan Ini Harganya Lebih Mahal dari Emas Berlian Foto: Site News

Hanya di Jepang, harga satu buah semangka bisa mengalahi harga emas di pasaran. Mirip seperti daging sapi wagyu Kobe yang mahal karena dirawat dengan sedemikian rupa. Semangka Densuke, jadi produk unggulan premium di Jepang. Buah mahal ini termasuk langka, karena ukurannya yang lebih besar dari semangka biasa, serta warnanya hitam pekat.

Semangka ini biasanya ditanam di wilayah utara Jepang, tepatnya di Hokkaido. Setiap tahunnya hanya ada 70 buah semangka Densuke yang bisa dipanen dan dijual sehingga tingkat kelangkaannya di dunia cukup tinggi.

Kebanyakan semangka langka ini tidak berakhir di rak supermarket, melainkan di meja lelang. Bahkan satu buah semangka Densuke pernah dilelang hingga harganya mencapai USD 6,000 (Rp 97,5 juta).



Simak Video "Bikin Laper: Mewah! Nyobain Steak Wagyu Berlapis Emas"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat