thif-live.com

5 Curhatan Menantu Kena Nyinyir Mertua Gegara Makanan

Ilustrasi menantu dan mertua
Foto: Getty Images/Stígur Már Karlsson /Heimsmyndir

Jakarta -

Perdebatan tentang cara masak sampai mengolah makanan kerap menimbulkan konflik antara mertua dan menantu. Seperti beberapa kisah yang sempat viral ini.

Hubungan mertua dan menantu memang tidak selalu mulus. Banyak konflik kecil terjadi sampai pertikaian yang besar. Salah satu yang paling sering ditemukan adalah kasus mertua yang berkomentar pedas tentang makanan, atau kebiasaan makan menantu mereka.

Kisah-kisah ini dibagikan oleh beberapa orang di media sosial dan viral, mendapatkan banyak komentar yang beragam dari netizen. Berikut lampirannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


1. Mertua Kesal dengan Menantu

Wanita Ini Usir Ibu Mertua yang Paksa Anaknya Makan Jamur Makan Jamur Foto: Ilustrasi iStock

Bagi orang yang memiliki alergi makanan, salah memilih jenis makanan bisa berakibat cukup fatal untuk kesehatan mereka. Baru-baru ini seorang wanita yang identitasnya dirahasiakan, membagikan pengalaman alergi makanannya yang ia kirim untuk kolom The Cut's Ask Polly.

Sang wanita memulai ceritanya, bahwa ia memiliki alergi makanan, terutama jamur. Sang suami telah menjelaskan kepada orang tuanya, bahwa istrinya ini memiliki alergi makanan dan pernah dilarikan ke rumah sakit.

ADVERTISEMENT

Tapi meski mengetahui hal ini, sang ibu mertua tetap memasukkan jamur ke setiap makanan yang ia buat khusus untuk menantunya ini. Bahkan sang ibu mertua diam-diam menaruh bubuk jamur, ke dalam kentang tumbuk yang akan dimakan oleh menantunya.

Menurut wanita ini, situasinya sudah semakin buruk. Ia dan sang suami akhirnya tak lagi datang ke acara makan keluarga, yang diselenggarakan oleh ibu mertuanya. Tapi tentu saja, ibu mertuanya ini masih tidak menganggap serius tentang alergi makanan.

2. Menantu Sembunyikan Makanan

Wanita Ini Usir Ibu Mertua yang Paksa Anaknya Makan JamurIlustrasi Mertua dan Menantu. Foto: Ilustrasi iStock

Takut ketahuan mertua, pengguna TikTok ini punya tips cara mengambil pesanan makanan dari driver ojek online. Pakai tali hingga ditaruh di topi jaket.

Berawal dari video TikTok @dewasuho, yang memperlihatkan ia dan sang suami sedang memesan makanan dari driver ojol. Karena takut ketahuan, ia pun mengambil pesanan langsung dari lantai atas rumahnya. Caranya adalah pertama dengan meminta bantuan anak kecil untuk mengambil pesanan dari driver ojol yang menunggu di depan gang. Kemudian, ia dan sang suami menurunkan keranjang menggunakan tali dari lantai atas rumahnya.

Selain itu ada juga cara lainnya, di mana terlihat menggunakan hoodie lengkap dengan topi bergegas keluar untuk mengambil pesanan makanan tersebut. Kemudian ia menaruh pesanan makanan pada topi di hoodienya, lalu diterapkan menggunakan tali pada bagian leher. Semuanya ini dilakukan karena takut ketahuan mertua, atau dinyinyirin mertua karena sering jajan makanan di luar.

3. Menantu Dimarahi Tak Bisa Kupas Mangga

Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk!Kupas mangga Foto: iStock

Salah satu pengguna Twitter lewat @AREAJULID (17/01). Wanita yang bercerita secara anonim ini, membagikan pengalaman tak terlupakannya saat diajak kekasihnya ke rumahnya. Lalu di sana mereka bertemu ibu kekasihnya.

"Aku diajak ke rumah pacar. Ketemu ibunya. Terus ibunya mau makan mangga, minta tolong dikupasin sama aku. Aku yang gak bisa ngupas mangga pun jujur," curhat wanita tersebut. Ia sempat meminta maaf ke calon mertuanya dengan mengatakan hal yang sebenarnya. Namun tak disangka, ibu kekasihnya itu justru menyindirnya dan melontarkan kata-kata pedasnya.

"Ya ampun, pasti kamu ratu di rumah ya? Yang apa-apa serba disiapin sama ibu kamu? Masa ngupas mangga aja gak bisa sih?" sindir ibu kekasihnya itu, yang membuat wanita ini sedih.

"Ya maaf, aku emang gak diajarin. Bukan gak diajarin, akunya yang gak mau belajar ngupas mangga sih," tutupnya.



Simak Video "Belajar Merajut Sambil Nongkrong di BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat