thif-live.com

Di 5 Kafe Ini Bisa Makan Enak Sekaligus Main Bareng Kucing

Di 5 Kafe Ini Bisa Makan Enak Sekaligus Main Bareng Kucing
Foto: Instagram pawsup.lounge

Jakarta -

Santai di kafe kini tak sekadar bisa makan dan minum enak. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti main bersama kucing di kafe berikut ini.

Cat cafe atau kafe kucing adalah sebutan untuk kafe yang menghadirkan kucing di ruangannya. Kucing itu dapat dipegang, diajak bermain, atau sekadar dilihat saja.

Kehadiran kucing diharapkan bisa menambah suasana seru, terutama untuk mereka yang memang pencinta kucing. Jenis kucing yang dihadirkan biasanya beragam, dari kucing domestik hingga ras asal luar negeri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tentunya tersedia juga beragam makanan, camilan, dan minuman yang bisa dipesan di kafe kucing. Meski sudah tren sekitar 9 tahun terakhir, kafe kucing masih eksis hingga kini.

Di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa mampir ke 5 kafe kucing berikut:

ADVERTISEMENT

1. KROMA

Di 5 Kafe Ini Bisa Makan Enak Sekaligus Main Bareng KucingFoto: Instagram kroma.id

KROMA sebenarnya bukan kafe kucing, melainkan kafe ramah kucing. Jadi pengelola membiarkan kucing-kucing domestik berkeliaran di area kafe dan boleh diajak bermain oleh pengunjung.

KROMA juga menyediakan makanan untuk kucing sehingga mereka tak akan kelaparan. Uniknya, KROMA juga memberi nama dan melabeli kucing-kucing itu dengan jabatan layaknya pegawai kafe, seperti Brand & Store Manager, Head Barista, hingga Head Kitchen

Untuk menunya, tersedia minuman spesial terinspirasi kucing bernama KuroLatte. Berupa vanilla latte dengan charcoal dan krim tebal. Ada juga camilan donat, kentang goreng, sosis, dan aneka minuman kopi seduh manual. KROMA berlokasi di Jalan Darmawangsa-X No.A20.

2. Kopi Cat Cafe by Groovy

Di 5 Kafe Ini Bisa Makan Enak Sekaligus Main Bareng KucingFoto: Umi Syafiqoh via Google Image

Berlokasi di Bintaro dan Kemang, Kopi Cat Cafe by Groovy bisa jadi tujuan untuk makan enak plus main bareng kucing. Di Kemang, lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No.63A-B.

Untuk masuk ke sini dikenakan biaya masuk sekitar Rp 60 ribu per jam per orang pada hari biasa. Pengunjung juga perlu reservasi karena ada jumlah maksimal tamu dalam waktu bersamaan.

Di sini ada sekitar 40 kucing berbagai ras untuk diajak bermain. Untuk menunya, kamu bisa memesan menu tema kucing seperti Cat Latte dan Es Kopi Cat Susu. Untuk makanannya berupa aneka cake dan camilan gurih seperti kentang goreng, dim sum, dan risoles mayonnaise.

3. Paws Up Cat Lounge

Di 5 Kafe Ini Bisa Makan Enak Sekaligus Main Bareng KucingFoto: Instagram pawsup.lounge

Rekomendasi kafe kucing selanjutnya ada di kawasan BSD. Namanya Paws Up Cat Lounge yang ada di Ruko Tabespot Blok G2 Nomor 21. Kafe ini menjadi rumah untuk 20 kucing dengan 16 di antaranya adalah kucing jalanan.

Untuk main-main bersama kucing di sini, ada biaya masuk Rp 30 ribu untuk orang dewasa. Pada hari biasa, tak ada batasan waktu sehingga dijamin puas!

Paws Up Cat Lounge menyediakan menu kopi dan nonkopi. Harganya mulai dari Rp 25 ribu. Pilihannya ada kopi susu, kopi hitam, matcha, hingga cokelat. Lalu ada pastry berupa Pain Au Choco, Almond Croissant, Cookies, dan Madeleines dengan harga mulai dari Rp 20 ribu.

Selengkapnya halaman selanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat