thif-live.com

7 Restoran Fine Dining di Jakarta, Ada yang Suguhkan Pemandangan Bawah Laut!

Mau Bersantap Fine Dining? Ikuti Tips Etiket Makan Ini
Foto: Ilustrasi fine dining (Getty Images/LumiNola)

Daftar Isi
  • Restoran Fine Dining di Jakarta
  • 1. Anemone Dining 2. Namaaz Dining 3. Le Petit Chef 4. August 5. Ruth's Chris Steak House 6. Plataran Menteng 7. Seribu Rasa
Jakarta -

Restoran Fine Dining semakin banyak ditemui, tak terkecuali di Jakarta. Berbagai restoran bahkan menawarkan pengalaman yang unik dan menarik kepada pengunjungnya.

Istilah fine dining sendiri merujuk kepada restoran yang mempunyai konsep mewah dan berkelas. Biasanya menu-menunya terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, dan penutup. Kamu bisa menemui banyak restoran fine dining di Jakarta, berikut di antaranya.

Restoran Fine Dining di Jakarta

Restoran fine dining di Jakarta memiliki kekhasan dan menu andalan masing-masing.
Ada yang menawarkan pemandangan bawah laut hingga memberi pengalaman gastronomi yang unik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Anemone Dining

Istimewa! Ini 5 Restoran Fine Dining Unik di JakartaIstimewa! Ini 5 Restoran Fine Dining Unik di Jakarta Foto: Instagram

Anemone Dining mengajak kamu menyantap makanan dengan pemandangan bawah laut. Jadi, sambil makan, kamu akan ditemani ratusan makhluk bawah laut seperti ikan pari, penyu laut, hingga ikan hiu.

Lima hidangannya disiapkan oleh koki kelas dunia. Menunya terdiri dari appetizer, sup, main course, dessert, dan minuman. Menurut instagram Anemone Dining, harganya mulai dari Rp. 825.0000 sampai Rp. 1.185.000 per orang.

ADVERTISEMENT

Lokasi: lantai LG, Jakarta Aquarium & Safari, Neo Soho Mall, Jl. Letjen. S. Parman No.101 Kav. 28.

Jam operasional: 18.30-21.00 WIB

2. Namaaz Dining

Namaaz Dining merupakan restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia. Tak seperti pada restoran biasanya, Namaaz Dining menawarkan pengalaman yang unik untuk pelanggan

Pasalnya, ada beberapa menu yang dibuat 'mind blowing'. Misalnya, seperti hidangan yang tampilannya seperti cobek ternyata berisi nasi timbel.

Menurut laman instagramnya, untuk menyantap sekaligus merasakan pengalaman makan di Namaaz Dining, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 1.250.000 per orang untuk 17 hidangan.

Lokasi: Jl. Brawijaya VIII No.6A, Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan

Jam operasional: Ada dua sesi makan, yaitu pukul 18.30 dan 19.30 WIB

3. Le Petit Chef

Le Petit Chef merupakan restoran fine dining yang ada di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, restoran ini ada di Bali dan Jakarta.

Le Petit Chef menawarkan pengalaman gastronomi yang unik dan inovatif. Pengunjung akan disuguhkan makanan sambil ditemani Le Petit Chef yang tingginya hanya 6 cm dengan tampilan visual khusus. Ada tiga menu yang ditawarkan, yaitu Le Sous Chef, Le Junior Chef Kid's Menu, dan Le Chef Vegetarien. Menurut website resmi restoran ini, harga menunya mulai dari Rp 1.400.000-Rp 2.500.000.

Lokasi: Grand Hyatt Jakarta Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, Gondangdia, Kecamatan Menteng Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: 12.00 WIB dan 18.00 WIB

4. August

August masuk ke dalam 50 Restoran Terbaik di Asia tahun 2024 yang disponsori oleh S. Pellegrino & Acqua Panna. Dalam website resminya dikatakan bahwa restoran ini digagas oleh seorang koki handal Hans Christian dan pengusaha perhotelan dan profesional Budi Cahyadi

August menghidangkan menu modern yang diberi sentuhan khas Indonesia. Restoran ini hanya menyediakan makan malam. Harganya mulai sekitar Rp 1 jutaan per orang.

Lokasi: Sequis Tower - Ground Floor #03-02, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 71, Jakarta.

Jam operasional: 17.30-22.30 WIB

5. Ruth's Chris Steak House

Restoran Fine Dining ini pertama kali didirikan oleh Ruth Fertel. Mengutip websitenya, dia membeli sebuah restoran bernama Chris Steak House di New Orleans pada tahun 1965.

Menu andalannya berupa steak yang resep olahannya sudah diakui di berbagai negara. Jika kamu terbiasa dengan table manner, restoran ini cocok untukmu. Harga steaknya mulai dari Rp 650.000.

Lokasi: Somerset Grand Citra Jakarta, Ground Floor, Jl. Prof. DR. Satrio No. Kav 1, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

Jam operasional: 11.30-15.00 WIB dan 17.30-23.00 WIB.

6. Plataran Menteng

Plataran Menteng JakartaPlataran Menteng Jakarta Foto: Plataran Menteng Jakarta

Berada di jantung kota Jakarta, Plataran Menteng menyuguhkan kuliner khas Indonesia dengan elegan. Menurut website Plataran Menteng, lokasinya berada di rumah kolonial Belanda berlantai tiga, yang masing-masing lantainya menampilkan tema arsitektur kolonial Indonesia-Belanda.

Hidangan utamanya yaitu dari ayam bakar Cincane, Udang kemangi, mangkokan teri medan, sapi kecombrang hingga kecipir kembang turi. Harganya mulai dari Rp 62.000.

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No.42 6, RT.6/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB

7. Seribu Rasa

Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakpus, tempat pertemuan Jokowi dan para ketum parpol koalisiRestoran Seribu Rasa, Menteng, Jakpus, Foto: Noval Dwhinuari Anthony/

Seribu rasa menawarkan pengalaman gastronomi untuk pengunjung. Menurut laman instagramnya, restoran ini menyuguhkan berbagai hidangan dari Asia Tenggara.

Ada Thai grilled chicken, ayam goreng Binjai hingga sate cumi Labuan. Harganya mulai dari sekitar Rp 62.000.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.128, RT.1/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam operasional: 11.00-22.00 WIB



Pengalaman Mewah Mencicipi Daging Premium Kagoshima di Hotaru Shabu Shabu

Pengalaman Mewah Mencicipi Daging Premium Kagoshima di Hotaru Shabu Shabu


(elk/row)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat