thif-live.com

5 Makanan Ini Sebaiknya Tidak Disimpan dalam Kulkas

makanan yang tak bisa disaimpan dalam kulkas
Foto: Getty Images/iStockphoto

Jakarta -

Beberapa jenis makanan ternyata tak baik disimpan dalam kulkas. Justru lebih baik jika disimpan dalam suhu ruangan. Berikut jenis-jenis makanannya!

Selain jadi alat pendingin, kulkas juga digunakan untuk menyimpan makanan agar lebih tahan lama. Namun, tak semua jenis makanan cocok disimpan dalam kulkas.

Pada beberapa jenis makanan justru kesegarannya turun saat disimpan dalam kulkas. Bahkan, sampai mengubah tekstur dan rasa dari makanan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 makanan yang sebaiknya tak disimpan dalam kulkas:

1. Bawang

Beragam jenis bawang selalu digunakan untuk memasak, karena dapat menambahkan rasa pada makanan. Sebut saja penggunaan bawang merah atau bawang putih.

Cara penyimpanan bawang agar lebih tahan lama perlu diperhatikan. Jangan pernah menaruh bawang dalam kulkas, karena akan lebih cepat membusuk.

ADVERTISEMENT

Bawang tersebut akan cepat menjadi lapuk dan lembek. Sebaiknya simpan bawang pada suhu kamar dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

2. Mentimun

Mentimun mudah sekali ditemukan di Indonesia dan harganya murah. Biasanya buah dengan kandungan air yang tinggi ini dinikmati sebagai lalapan atau acar.

Namun, ternyata mentimun juga tak cocok disimpan dalam kulkas, karena akan mengubah teksturnya. Kulit mentimun jadi mengerut dan bagian dalam menjadi lembut.



Simak Video "Ngemil Sambil Belajar Kopi di Festival Sweet and Brew TSM Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat