thif-live.com

Berempah Mantap! Ada Menu Aceh Autentik di 5 Restoran Ini

Rumadara Koetaradja
Foto: /Riska Fitria

Jakarta -

Makan siang dengan menu yang berempah bisa nambah semangat. Ada beberapa restoran Aceh di Jakarta yang punya citarasa autentik dan cocok untuk memanjakan lidah.

Menjelang makan siang biasanya perut akan memerintahkan otak untuk mulai mencari rekomendasi makanan-makanan yang enak. Rasa bosan untuk menyantap makanan yang itu-itu saja bukan lagi tantangan satu atau dua hari.

Makanan khas Sunda, makanan khas Jawa, nasi Padang, atau beberapa makanan lainnya mungkin terdengar mulai membosankan. Agar memiliki selingan yang tak kalah enak, ada hidangan khas Aceh yang juga cocok untuk dinikmati saat makan siang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menu-menu seperti sate matang, mie aceh, nasi gurih, dan masih banyak lagi bisa didapatkan di beberapa restoran Aceh di Jakarta yang populer lezatnya. Jika ingin mencoba menu-menu khas Aceh sederet restoran dengan citarasa yang otentik ini layak menjadi rekomendasinya.

Berikut ini 5 rekomendasi restoran Aceh yang otentik rasanya:

Berempah Mantap! Ada Menu Aceh Autentik di 5 Restoran IniRestoran Aceh di kawasan Benhil ini tawarkan menu yang lengkap dengan rasa otentik. Foto: Google Review

1. Kanabu Restoran

Kawasan Bendungan Hilir lebih identik dengan beragam restoran khas Padang di areanya. Tetapi ada satu restoran khas Aceh yang menyempil dan ikut meramaikan kawasan ini sebagai destinasi kulineran.

ADVERTISEMENT

Namanya Kanabu Restoran yang diakui oleh para pelanggannya sebagai restoran dengan citarasa hidangan khas Aceh yang sama seperti di daerah aslinya. Menu andalan yang sayang untuk dilewatkan di sini ada Kari Kambing, Kari Bebek, Ayam Tangkap, serta beberapa menu khas Aceh lainnya.

Restoran ini menawarkan menu lauk pauk khas Aceh dengan harga mulai dari Rp 20.000an saja. Lokasinya berada di Jalan Bendungan Hilir No.44A, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Rumadara Koetaradja

Bagi penikmat makanan khas Aceh tetapi ingin suasana restoran yang tak terlalu ramai direkomendasikan untuk datang ke Rumadara Koetaradja. Restoran ini masih menjadi salah satu yang underrated atau belum banyak diketahui orang.

Padahal kualitas makanan khas Aceh yang disajikan layak diacungi jempol. Saking menjaga keaslian citarasanya, ada beberapa bahan makanan yang didatangkan langsung dari Aceh untuk dimasak di sini.

Restoran bergaya serambi Mekkah ini berada di Jalan Asem Dua, Cipete Selatan, Jakarta Selatan. Harga seporsi makanannya yang sudah komplet dibanderol mulai dari Rp 40.00an dan porsinya mengenyangkan.

Di halaman berikutnya masih banyak rekomendasi restoran Aceh lainnya.



Simak Video "Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong yang Punya Aneka Sayur Enak"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat