thif-live.com

Pria Ini Kesal Beli Nasi Lemak Rp 27 Ribu, Lauknya Secuil

Pria Ini Kesal Beli Nasi Lemak Rp 27 Ribu, Lauknya Secuil
Foto: Weird Kaya

Jakarta -

Beli nasi lemak di sebuah kedai, pria ini berharap dapat porsi sepadan apalagi harganya sedikit lebih mahal. Namun, ia kecewa mendapati porsi dan toppingnya minimalis!

Nasi lemak merupakan hidangan populer di Malaysia. Paduan nasi gurih dengan aneka lauk seperti telur, sambal bilis, timun, dan kacang goreng ini biasanya dimakan saat sarapan.

Jika punya budget lebih, pembeli bisa menambahkan aneka lauk ke nasi lemak. Pilihannya beragam, termasuk ayam goreng tepung, ikan goreng, hingga rendang daging.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harga nasi lemak di kaki lima Malaysia masih terjangkau yaitu berkisar RM 4 atau sekitar Rp 13.500. Karenanya ketika membeli nasi lemak dengan harga lebih mahal, pelanggan berharap dapat kualitas yang lebih dari sisi porsi hingga kualitas toppingnya.

Namun hal mengecewakan dialami netizen X @querekboy. Mengutip Weird Kaya (11/7/2024), awalnya ia membeli nasi lemak dari sebuah kedai di Sabah. Harga seporsinya RM 8 atau mencapai Rp 27 ribuan.

ADVERTISEMENT

Tampak dalam foto, nasi lemak itu dikemas menggunakan styrofoam. Porsi nasinya cukup banyak dengan topping 2 iris mentimun, sesendok sambal, dan sedikit ikan teri kacang goreng. Baru di atasnya ditambah topping telur mata sapi.

Pria Ini Kesal Beli Nasi Lemak Rp 27 Ribu, Lauknya SecuilPorsi nasi lemak minimalis yang bikin seorang netizen di Malaysia ngamuk. Foto: Weird Kaya

Penyajian nasi lemak ini agaknya cukup membuat @querekboy tersulut emosi. Hal ini tercermin dari keluhannya yang penuh umpatan di X.

"Seorang penjual di Sabah menjual nasi lemak dengan telur goreng seharga RM8! Saya bersumpah ini omong kosong. Saya harus membukanya di kios lalu mengonfirmasi ulang di mobil untuk melihat lagi porsi ini seharga RM8. Sial," tulisnya.

@querekboy kemudian mengungkapkan lokasi kedai nasi lemak tersebut. Ia mengatakan bahwa kios itu terletak di Sook, Keningau. Netizen yang emosi itu menambahkan bahwa itu bukan tempat wisata atau kota yang layak untuk membanderol nasi lemak seharga RM 8 (Rp 27 ribuan).

Dalam kolom komentar terlihat banyak reaksi netizen. Salah satunya bilang @querekboy seharusnya tidak naif dan melakukan sedikit riset sebelum protes. Sebab harga-harga makanan di kawasan Sook cenderung 2 kali lipat lebih mahal dari harga makanan normal di kota.

Jadi Korban 'Ghosting' Pihak Tur, Restoran Ini Berakhir Buang-buang Nasi LemakDi Malaysia, nasi lemak dijual dengan harga bervariasi. Foto: Site News

Netizen lain lalu mengecam @querekboy karena menyebut penjual dengan kata-kata yang tidak senonoh. Seperti komentar sebelumnya, netizen ini juga menyuruhnya untuk meriset harga pangan di daerah tersebut sebelum datang.

Di sisi lain, ada yang berpihak pada @querekboy. Salah satunya menulis bahwa menjual nasi lemak seharga RM 8 (Rp 27 ribuan) adalah "di luar ekspektasi".

Sementara itu, seorang netizen mengklaim kejadian seperti itu merupakan hal yang biasa di Sabah. Ia mengatakan bahwa harga nasi lemaknya yang seharga RM 3,50 (Rp 12 ribu) pernah meroket hingga RM 10 (Rp 34 ribu) setelah meminta tambahan telur goreng.

(adr/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat