thif-live.com

Conor McGregor Punya Tips Ampuh Atasi Ngidam Makanan Manis

Conor McGregor Punya Tips Ampuh Atasi Ngidam Makanan Manis
Foto: Unilad

Jakarta -

Conor McGregor punya tips ampuh untuk menjaga berat badan idealnya. Mantan guru dietnya bocorkan rahasia McGregor yang jarang makan makanan manis.

Banyak profesi yang membutuhkan komitmen pelakunya untuk menjaga kesehatan dan tubuh yang ideal. Salah satunya seperti seorang atlet yang harus selalu mengutamakan proporsi massa tubuhnya.

Walaupun sering berolahraga tetapi atlet ternyata juga tak boleh makan sembarangan. Asupan nutrisi yang seimbang dan tidak membuang jatah kalori harian harus senantiasa diperhatikan oleh diet guru atau pengawas dietnya secara seksama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal ini juga yang dilakukan oleh atlet martial arts atau MMA yaitu Conor McGregor. Mantan ahli gizi yang mengawasi dietnya menyebut ada beberapa cara ampuh yang diterapkan pada McGregor untuk mengelola nafsu makannya.

Baca juga: Nekat! 5 Aksi Netizen Bawa Makanan ke Tempat yang Tak Terduga

ADVERTISEMENT
Conor McGregor Punya Tips Ampuh Atasi Ngidam Makanan ManisMantan ahli gizi Conor McGregor ungkapkan tips atletnya untuk menahan diri dari makanan manis. Foto: Unilad

Melalui Unilad (24/5) George Lockhart, selaku pengawas diet atau diet guru, dari Conor McGregor ungkap beberapa trik yang dilakukan kepada atletnya. Salah satu yang paling berpengaruh adalah cara untuk mengendalikan keinginan makan makanan manis.

George mengatakan bahwa keinginan tubuh akan makanan manis adalah salah satu yang paling sulit diatasi, termasuk untuk Conor McGregor. Tetapi ia memiliki cara untuk membantu atletnya tidak mengonsumsi lebih banyak kalori tak sehat dan mengganggu kesehatannya.

"Satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan kayu manis ke dalam makanan. Aku memberikan atletku asupan berupa 1 liter air dan 1 sendok makan kayu manis ketika mereka ingin makan makanan manis," ungkap George.

Selain itu ia juga tak pernah absen memberikan asupan psyllium husk. Nutrisi ini adalah serat yang dapat larut dalam air yang terbuat dari biji-bijian secara alami untuk membangun massa otot.

Baca juga: Beli Dendeng Babi Populer, Pelanggan Ini Kecewa Dapat Dendeng Super Alot

Sebuah studi menunjukkan bahwa rempah-rempah kayu manis memiliki senyawa bioaktif. Hal itu dapat meningkatkan fungsi otak, terutama memori dan pembelajaran.Ia mengandalkan kayu manis sebagai asupan pengganti gula. Foto: Getty Images/iStockphoto/Milan Krasula

Lebih lanjut George mengatakan bahwa cara ini tak hanya berkhasiat untuk mengendalikan keinginan makan manis. Tetapi juga membantu menurunkan kolesterol, mengendalikan berat badan, hingga mencegah atletnya mengalami konstipasi.

"Aku akan menerapkan asupan itu selama 2-3 hari. Beberapa dari mereka akan lebih gemar makan daging turki dan berhenti konsumsi makanan yang manis," lanjut George.

Tetapi sebagai seorang atlet yang harus mengeluarkan tenaga yang banyak, ada perawatan lain yang akan diberikan kepada McGregor usai bertanding. Makanan manis baru boleh dikonsumsi untuk menggantikan tenaga yang hilang dengan cepat.

Hingga akhirnya kini McGregor dipandu dengan ahli gizi baru yaitu Tristin Kennedy ternyata kebiasaan tak berubah banyak. Ia tetap mengutamakan asupan protein dan karbohidrat dengan meminimalisir konsumsi makanan manis maupun gula.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat