thif-live.com

Broccolatte, Brokoli Latte Bisa Jadi Pilihan Ngopi Sehat, Ini Faktanya!

Broccolatte
Foto: iStock

Jakarta -

Setelah populer latte kunyit dan latte charcoal, kini ada inovasi baru, yakni latte brokoli. Kopi campur sayur ini bisa jadi pilihan yang menyehatkan.

Dalam tren di dunia kopi, adalah hal yang lumrah jika menambahkan berbagai bahan ke seduhan kopi. Mulai dari madu, rempah, jus, hingga butter.

Namun, ada inovasi yang terbilang unik, yakni dengan mencampurkan sayur brokoli ke seduhan latte. Seduhan itu disebut juga broccolatte yang kemudian viral dan diklaim menyehatkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Apa itu broccolatte?

BroccolatteBroccolatte adalah latte yang dicampur dengan bubuk brokoli. Foto: iStock

Mendengar namanya, pasti kamu berpikiran bahwa latte dicampur sayur brokoli segar. Nyatanya, brokoli yang digunakan merupakan dalam bentuk bubuk.

Dikutip dari allplants.com kombinasi unik ini pertama kail diperkenalkan oleh sebuah kafe di Australia bernama Commonfolks Coffee.

ADVERTISEMENT

Kafe tersebut menggunakan bubuk brokoli yang dikeluarkan oleh CSIRO yaitu sebuah lembaga penelitian ilmiah Australia yang bekerja sama hortikultura nirlaba Hort Innovation.

Awalnya, bubuk brokoli itu dibuat sebagai inisiatif untuk mengatasi kelebihan dan pemborosan brokoli di seluruh negeri sambil memanfaatkan gelombang tren superfood.

2. Manfaat Broccolatte

BroccolatteBroccolatte bermanfaat untuk melindungi dari kanker. Foto: iStock

Tak disangka, bubuk brokoli ini juga cocok dipadukan dengan latte bahkan menghasilkan racikan yang menyehatkan. Caranya cukup menambahkan 2 sendok bubuk brokoli ke latte.

Bubuk brokoli murni diklaim kaya nutrisi dan serat. Ini merupakan sumber kalsium, vitamin K, vitamin C, kromium, dna folat yang baik. Selain itu, bubuk brokoli ini juga bebas natrium dan bebas lemak.

Mengonsumsi latte brokoli dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Ditambah lagi ada kandungan senyawa sulforaphane yang dapat membantu melawan kanker.

Ada kopi bayam hingga kopi daun bawang di halaman selanjutnya.



Simak Video "Kelezatan Nasi Pedas Tempe 'Basi' Khas Desa Jontro"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

  • Ngopi Yuk!

  • 1. Apa itu broccolatte?

  • 2. Manfaat Broccolatte

  • Ada kopi bayam hingga kopi daun bawang di halaman selanjutnya.

Tautan Sahabat