thif-live.com

Bapak-bapak! Ini 5 Minuman yang Bikin Gairah Seksual Melorot

Bapak-bapak, Ini 5 Efek Samping Jika Minum Kopi Tiap Hari
Foto: Ilustrasi iStock

Jakarta -

Selain hormon, aliran darah juga menjadi faktor utama dalam gairah seksual. Karenanya hindarilah mengonsumsi minuman yang bisa merusak keduanya.

Suasana hati yang baik akan mempengaruhi gairah seksual yang memuaskan. Selain itu, juga dibutuhkan aliran darah yang sehat dan lancar hingga ke penis.

Kedua hal tersebut dapat rusak jika mengonsumsi minuman tertentu, seperti minuman yang mengandung gula, alkohol, kafein, dan senyawa kimia berbahaya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari The Economic Times dan beberapa sumber lainnya, berikut 5 minuman yang dapat merusak libido.

1. Minuman bersoda

Drink CanMinuman bersoda tinggi akan kandungan gula rafinasi. Foto: iStock

Minuman bersoda tinggi akan kandungan gula rafinasi. Menurut ahli gizi Hodder, minuman bersoda tersebut bisa mematikan gairah seksual.

"Gula rafinasi telah dikaitkan dengan peningkatan tingkah kecemasan dan depresi. Ini merupakan dua pembunuh libido secara cepat," tutur Hodder.

ADVERTISEMENT

Selain itu, minuman bersoda juga dapat meningkatkan kadar glukosa yang dapat menghambat fungsi otak. Kondisi ini berdampak negatif pada suasana hati.

2. Minuman berkafein

Kafein pada kopi terkenal dengan efeknya yang bisa membangkitkan semangat. Namun, minuman berkafein ini memiliki efek samping, yakni menurunkan gairah seksual.

Khususnya jika dikonsumsi berlebihan, kafein akan membanjiri otak dan tubuh dengan hormon stres. Ini akan mempengaruhi kinerja dan menurunkan dorongan seksual.

Selain itu, stimulan ini dapat menyebabkan iritabilitas, depresi, dan kegelisahan. Itu semua merupakan faktor yang dapat menurunkan libido.

Daftar minuman yang bisa menurunkan gairah seksual ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Kelezatan Nasi Pedas Tempe 'Basi' Khas Desa Jontro"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat