thif-live.com

Cuaca Panas, Agar Tak Dehidrasi Konsumsi 5 Makanan Enak Ini

Ini Dia 5 Kesalahan Saat Makan Yogurt yang Bisa Bikin Gendut
Foto: Getty Images/MonicaNinker

Jakarta -

Saat cuaca panas penting menjaga cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Selain air putih, bisa dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang tinggi kandungan air.

Makanan yang mengandung tinggi air bisa dijadikan alternatif untuk mencegah dehidrasi pada tubuh. Jadi, tak hanya berasal dari air putih saja.

Dilansir dari NDTV (2/6), makanan yang dimaksud meliputi sayuran dan buah-buahan. Tentunya yang kandungan airnya lebih dari 80 persen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sayuran dan buah-buahan yang dimaksud adalah selada, stroberi, mentimun, dan lainnya. Bahkan, yogurt juga bisa dikonsumsi untuk menghidrasi tubuh.

Berikut 5 makanan yang bantu menghidrasi tubuh:

1. Mentimun

ADVERTISEMENT
Cucumber vegetable food cut in slice and knife on cutting board for cooking in kitchen.Cucumber vegetable food cut in slice and knife on cutting board for cooking in kitchen. Foto: Getty Images/iStockphoto/sasirin pamai

Mentimun adalah buah yang dapat dinikmati langsung karena rasanya yang segar. Selain itu, biasanya orang Indonesia mengonsumsi mentimun sebagai lalapan.

Tak hanya lalapan, tapi mentimun juga bisa dijadikan es yang segar. Mentimun dapat menghidrasi tubuh karena mengandung 96 persen air. Kandungan air pada mentimun paling besar dibandingkan buah dan sayuran lain.

2. Selada

Selada bokor atau romaine termasuk sayuran yang mengandung air tinggi. Selada ini biasa ditambahkan pada racikan salad, teksturnya renyah dan rasanya segar.

Kandungan yang terdapat pada 2 jenis selada ini ada folat, vitamin C, vitamin K, dan serat. Selada juga diketahui mengandung sekitar 95 persen air yang dapat membantu proses hidrasi tubuh.



Simak Video "Kelezatan Nasi Pedas Tempe 'Basi' Khas Desa Jontro"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

  • Berikut 5 makanan yang bantu menghidrasi tubuh:

  • 1. Mentimun

  • 2. Selada

Tautan Sahabat