thif-live.com

Batasi Konsumsinya! Ini 3 Makanan yang Jadi Musuh Ahli Gizi

Apakah Makanan Vegan Sudah Pasti Dijamin Halal?
Foto: Getty Images/ChayTee

Jakarta -

Sebagai pengamat sekaligus ahlinya, ada beberapa makanan yang ternyata dibenci ahli gizi. Asupan ini tak pernah disarankan untuk dikonsumsi secara rutin.

Asupan makanan yang diterima oleh tubuh tentu memengaruhi kesehatan. Organ tubuh mendapatkan nutrisi dan mineral yang tepat sehingga ketika wajib diperhatikan kecukupannya.

Saat makanan yang masuk ke dalam tubuh tak sesuai, akan ada dampak negatif yang terjadi. Seorang ahli gizi sebagai yang memiliki kemampuan untuk mengamati kecukupan nutrisi tubuh ternyata punya beberapa makanan yang dibenci.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ladbible (5/6) merangkum unggahan akun Instagram @liv.ingwell yang kerap membagikan tips-tips seputar gizi. Ada tiga makanan yang ternyata tak akan pernah dikonsumsi oleh ahli gizi ini.

Baca juga: 10 Kuliner Enak di Jalan Sabang, Banyak yang Legendaris!

ADVERTISEMENT
Racikan kopi susu pakai susu nabatiKopi susu yang dibeli di kafe atau diracik dengan krimer dan pemanis menjadi musuh ahli gizi. Foto: Getty Images/iStockphoto

Menu yang pertama adalah segelas kopi cepat saji. Banyak orang mencintai rasa kopi yang kuat karena dianggap membuat mata menjadi lebih melek dan tubuh lebih berenergi.

Faktanya kopi seperti latte, vanilla, hingga yang sedang populer di Indonesia yaitu Kopi Susu Aren mengandung gula yang tinggi. Kopi dengan penambahan pemanis dapat dengan mudah memicu kenaikan gula darah di dalam tubuh.

"Tidak hanya kopi dapat berjamur tetapi juga kopi disemprotkan banyak pestisida dan kimia yang dapat masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon," ujarnya.

Kedua adalah daging nabati. Seiring meningkatkan popularitas gaya hidup sehat, kini banyak bermunculan olahan-olahan makanan nabati yang meniru makanan hewani. Salah satunya adalah daging buatan.

Cereal Box: Di Sini Bisa Nongkrong Seru Sambil Ngemil Sereal UnikSereal tak pernah menjadi pilihan bagi ahli gizi. Foto: /Riska Fitria

Menjadi seorang vegan atau vegetarian sebenarnya tidak direkomendasikan oleh ahli gizi kecuali menyangkut kepentingan medis. Bagaimana pun tubuh tetap memerlukan asupan protein hewani dengan berbagai mineral yang ada di dalamnya.

Terlebih daging nabati juga tak terlalu sehat karena melalui berbagai proses pembuatan. Ada perlakuan hidrogenasi dan penggunaan minyak yang dapat memicu inflamasi.

Terakhir adalah makanan yang paling populer sebagai menu sarapan. Sereal yang manis ditambah dengan susu yang segar terdengar sempurna sebagai hidangan sarapan.

Ternyata banyak ahli gizi yang membenci sereal karena kandungan gulanya yang tinggi. "Sereal tidak akan pernah membuat kenyang, mereka hanya memicu lonjakan gula darah," lanjutnya.



Simak Video "Cari Makanan Murah di SCBD? Coba ke Kantin Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat