thif-live.com

5 Tips Intuitive Eating, Cara Mudah untuk Capai Berat Badan Ideal

5 Tips Intuitive Eating, Cara Mudah untuk Capai Berat Badan Ideal
Foto: Getty Images/Warumpha Pojchananaphasiri

Jakarta -

Menerapkan intuitive eating dengan tepat adalah modal utama agar diet efektif. Agar tak salah langkah, ikuti beberapa tips berikut ini.

Ada banyak pola makan sehat atau diet yang kini berkembang dan populer. Dampaknya para pegiat hidup sehat tergiur untuk mencoba berbagai diet yang sedang ramai diperbincangkan tersebut.

Ternyata untuk mendapatkan hasil diet yang efektif ada cara yang harus diperhatikan. Menerapkan intuitive eating adalah cara terbaik sebelum melakukan berbagai macam diet sebagai tahapan lanjut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Intuitive eating merupakan praktik agar manusia mengenali tubuhnya dengan baik termasuk kebutuhan makannya. Christy Harrison selaku ahli gizi sekaligus konselor intuitif eating bocorkan beberapa tips untuk makan sehat dengan tepat.

Baca juga: Sabrina Carpenter Terinspirasi Lagunya, Jual Es Krim 'Espresso'

ADVERTISEMENT

Berikut ini 5 tips melakukan intuitive eating mengutip Women's Health (15/5):

5 Tips Intuitive Eating, Cara Mudah untuk Capai Berat Badan IdealIntuitive eating mengajarkan untuk menghargai rasa lapar bukan sebagai perasaan mengganggu. Foto: Getty Images/Warumpha Pojchananaphasiri

1. Hargai rasa lapar

Rasa lapar yang dikirimkan oleh perut tidak sebaiknya dianggap sebagai tanda yang mengganggu. Banyak orang yang ketika merasa lapar langsung terburu-buru mengambil makanan kecil atau camilan.

Padahal ketika lapar langsung diisi dengan camilan, perut tidak akan siap dengan waktu makan berikutnya. Jika lapar dirasakan 1-2 jam sebelum waktu makan sebaiknya ditahan hingga waktu makan selanjutnya.

Harrison lebih merekomendasikan untuk memiliki jadwal makan teratur. Lapar juga banyak bentuknya, seperti sakit kepala, sulit konsentrasi, dan beberapa gejala yang harus diperhatikan.

2. Berdamai dengan makanan

Tidak hanya harus berhubungan baik dengan sesama manusia. Manusia juga harus menjalankan hubungan baik dengan makanan jika ingin memiliki diet yang konsisten.

Hindari untuk memaksakan tubuh membatasi asupan makanan secara berlebihan dan menganggapnya sebagai kesalahan besar. Tak banyak yang menyadari bahwa perasaan dan asumsi berkaitan erat dengan saluran pencernaan.

Selain itu hindari hobi melabelkan makanan menjadi makanan yang baik dan buruk. Pola pikir seperti itu hanya akan mengganggu tubuh mendapatkan asupan terbaiknya.

Agar lebih sehat dan tak salah, simak tips di halaman berikutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat