thif-live.com

Slurpp! 5 Minuman Sehat Ini Ampuh Dorong Imunitas Tubuh

Kombucha
Foto: iStock

Jakarta -

Imunitas tubuh perlu dijaga karena sangat memengaruhi kondisi kesehatan. Salah satu caranya lewat konsumsi 5 minuman sehat ini.

Seseorang perlu memiliki daya tahan tubuh kuat agar terhindar dari segala risiko penyakit. Untuk itu, penting mengetahui cara meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Salah satu cara yang paling baik yaitu lewat konsumsi makanan dan minuman sehat. Kebanyakan orang langsung mengonsumsi suplemen, seperti tablet vitamin C yang dianggap dapat membangun sistem kekebalan tubuh kuat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, vitamin C bukanlah satu-satunya cara untuk melawan infeksi atau bakteri berbahaya lainnya. Kamu juga perlu fokus pada nutrisi penting lain, seperti antioksidan, seng, vitamin D, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan nutrisi penting itu, kamu bisa mulai mengonsumsi sejumlah minuman sehat. Berikut daftar 5 minuman sehat seperti dilansir dari healhshots.com (24/05/2024).

ADVERTISEMENT

1. Teh hijau

Hobi Makan Gorengan? Bisa Netralisir Pakai Teh Hijau hingga BuahTeh hijau merupakan salah satu minuman yang baik untuk imunitas tubuh. Foto: Ilustrasi iStock

Teh hijau terkenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sebab, di dalamnya terkandung antioksidan, terutama katekin, seperti epigallocatechin gallate (EGCG), yang telah terbukti meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Menurut ahli gizi Dr, Rohini Patil, antioksidan membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif dan radikal bebas, yang dapat merusak sel dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

2. Susu kunyit

Bikin Sehat! Ini 7 Manfaat Konsumsi Kunyit Bersama dengan JaheCampuran kunyit dengan susu juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Foto: Getty Images/Photopips

Tidak hanya susu jahe, tetapi susu kunyit juga merupakan minuman baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kunyit merupakan bahan herbal yang mengandung kurkumin, senyawa dengan sifat antiinflamasi dan antioksidan kuat.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of clinical Immunology menemukan, kurkumin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memodulasi aktivasi sel T, sel B, dan makrofag.

Baca juga: 5 Tips Intuitive Eating, Cara Mudah untuk Capai Berat Badan Ideal

Rekomendasi minuman sehat lainnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya!



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat