thif-live.com

4 Menu Sarapan Ini Bikin Gula Darah Melonjak Tajam

Kalap Makan Banyak Saat Sarapan Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh
Foto: Site News

Jakarta -

Sarapan memang penting dilakukan setiap paginya. Namun ada beberapa kebiasaan sarapan yang harus dihindari kalau tak ingin kadar gula darah melonjak tajam.

Sarapan memang rutinitas yang penting dilakukan untuk mendapatkan energi setiap harinya. Mengonsumsinya juga penting untuk mendapatkan asupan nutrisi yang sehat.

Dilansir dari NDTV (30/6), tak semua makanan atau kebiasaan pola makan sarapan baik untuk tubuh. Karena, ada beberapa hal yang justru bisa memicu lonjakan gula darah. Seperti mengonsumsi teh hingga menikmati roti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 4 kebiasaan sarapan yang memicu lonjakan gula darah:

1. Minum Teh Susu

Doyan Teh Susu? Ini 7 Efek Samping yang Wajib Diwaspadaiteh susu Foto: Getty Images/iStockphoto/nrqemi

Kalau tak ingin lonjakan gula darah melonjak, perhatikan saat mengonsumsi teh. Jangan memilih teh dengan kandungan gula yang tinggi, seperti teh susu.

Komponen susu dalam teh ini bisa menimbulkan masalah. Laktosa adalah gula yang secara alami ditemukan dalam susu yang mana sulit dicerna untuk sebagian orang.

ADVERTISEMENT

Laktosa yang tidak tercerna ini berfermentasi di usus, menyebabkan kembung, gas, dan diare. Selain itu, kasein, protein susu lainnya, dapat memicu respons imun di usus sehingga menyebabkan peradangan dan mengganggu lapisan usus.

2. Minum Jus Buah

Jus buah juga salah satu minuman yang sebenarnya dihindari saat sarapan. Meski mengandung banyak vitamin, tapi sebaiknya dihindari terutama saat perut kosong.

Alasannya karena jus buah yang bukan dibuat sendiri di rumah ini sering kali tidak mengandung serat. Buah tersebut dapat memperlambat penyerapan gula yang membuat kadar gula meningkat cepat.

Menu sarapan yang harus dihindari lain ada di halaman berikutnya...



Simak Video "Ketupat Sayur Padang di Tebet Eco Park yang Jadi Menu Sarapan Favorit"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat